Akibat Yang Akan Muncul dari MT 15 Pada Penjualan Yamaha New Vixion

Yamaha lakukan launching lebih awal dengan motor baru mereka yamaha MT 15 alias M Slaz di Thailand, peluncurannya akan dilakukan pada bulan desember nanti. Jika benar motor ini akan disematkan nama MT 15, berarti akan menambah daftar motor yamaha MT series di dunia.Yamaha M-Slaz 2

Hal ini juga berarti di Indonesia, tidak akan lama lagi pastinya motor ini juga akan segera diluncurkan, pasalnya sudah banyak beredar foto spyshot yang berhasil merekam penampakan Yamaha MT 15 di Indonesia.

Kehadiran yamaha mt 15 ini akan menambah jajaran motor naked pada segmen yang sama dengan Yamaha New Vixion, yaitu yaitu sport, naked (telanjang), berkapasitas 150 cc. Motor ini memang tidak punya perbedaan dengan Yamaha R15, jika dilihat dari spesifikasi mesin mt 15.

Akan ada 2 akibat yang muncul dengan kehadiran yamaha mt 15 ini :

  1. Dampak negatif, Bisa saja dengan adanya motor ini pasar yamaha new vixion akan tergerus oleh mt 15, para pembeli new vixon akan berpikir 2x antara membeli motor new vixion atau motor naked baru yamaha yaitu MT 15.
  2. Sisi positif dari kemunculan MT 15 akan mendorong jumlah dan kekuatan yamaha dalam penjulan motor naked 150cc.

Namun bisa saja keduanya tidak akan saling mengganggu pasar penjualan masing-masing, karena memang keduanya punya aliran masing-masing, new vixion yang lebih cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Sementara MT-15 akan lebih menjadi representasi model sport global Yamaha yang berdarah MT- Series dengan tampang lebih agresif dan karakter yang jelas berbeda dengan new vixion.