Kondisi Cuaca Yang Berubah-ubah Menjadi Alasan Kegagalan Rossi di Motogp Misano 2015

Om rossi finish diurutan kelima di sirkuit tempat kelahirannya sendiri, di sirkuit ini persaingan perebutan gelar juara terjadi antara Lorenzo dan Rossi. hasilnya bisa dilihat di Hasil Pertandingan MotoGP Misano 2015

Foto V ROssi

Akibat cuaca yang tidak menentu dari kondisi jalanan kering pada awal balapan, kemudian setelah beberapa lap hujan terjadi dan banyak pembalap melakukan pergantian ban. Namun hujan tidak berlangsung lama di sirkuit ini, kondisi jalanan punmulai kering kembali.

Marquez lebih dulu masuk pit, ganti motor dengan ban slick di lap 19. Lorenzo masuk lap 21, satu lap kemudian Rossi. Saat itu posisi Marquez sudah melewati Rossi.

Rossi menganggap Kondisi perubahan cuaca seperti ini sangat sulit. Saat dia ingin masuk pit untuk mengganti motor dengan ban kering, rossi merasa kebingungan karena masih sedikit hujan di trek lurus belakang.

“Saya tahu jika masuk pit lebih awal itu lebih baik hasilnya, tetapi lebih berisiko. Dua lap sebelum saya ingin berhenti (masuk pit), masih sedikit hujan di trek lurus belakang. Saya pikir jika saya berhenti dan hujan mulai deras, hasilnya akan lebih buruk,” jelasnya.

Rossi pun merasa sedih karena terlambat masuk pit, Ia mengaku kehilangan banyak waktu dua lap kemudian dan baru masuk pit. Saat itu Marquez lebih cepat 10 detik.

“Saya ganti pakai slick lagi dan finish kelima. Saya ingin menangis. Saya berharap untuk hasil yang lebih baik, karena memiliki potensi bagus di kondisi kering dan basah,” ujarnya

Walaupun terjadi kegagalan di sirkuit rumahnya sendiri rossi mengaku hal yang terpenting baginya adalah memperpanjang posisi teratas nya di klasemen sementara karena lorenzo jatuh.