Bahaya !! Resiko pake Conrod peninggi/pemendek aftermarket

Masalah tinggi badan bisa berfek samping pada kenyamanan para rider dalam mengendarai motor mereka di jalanan. Untuk mengantisipasi kurang tinggi/kurang pendek tunggangan mereka, biasanya mengganti Conrod yang menyambungkan arm ke shockbreaker.
conrod peninggi pemendek new vixion patah
Kejadian kurang menyenangkan terjadi pada Bro Andriansyah yang mengalami kejadian patah conrod pada motor yamaha  new vixion, diduga hal ini terjadi karena memakai conrod yang bukan bawaan dari motor, dari conrod tsb ada 2 lubang, fungsinya untuk meninggikan dan memendekan bagian belakang motor, bro ardiansyah memakainya untuk memendekkan motor, jadi ada 1 lubang yang tidak terpakai. Hal tsb membuat conrod rapuh jika ada guncangan, tentu saja bakalan mudah patah, bisa dilihat pada bagian gambar yang patah ini :
Bahaya pake conrod aftermarket
Disarankan agar pintar-pintar memilih conrod yang bagus demi keselamatan dalam berkendara, apalagi buat yang biasa memakai motor di trek jalan yang extreme.

pencarian :
akibat pemendek skok belakang, conrod r15, pemendek cb150r, resiko meninggikan shock belakang, shock belakang vixion pendek