Ban dan Velg Gambot Tidak Selamanya Menjadi Penyebab Bearing atau Laher Cepat Rusak

Kalau ban belakang atau ban depan terasa bergoyang-goyang, peuh goyangannya itu mantap kayak penyanyi dangdut,haha, problem tersebut biasanya tidak lepas dari yang namanya bearing rusak.Ban dan Velg Gambot Tidak Selamanya Menjadi Penyebab Bearing atau Laher Cepat Rusak

Agak risih pastinya, baru beberapa hari ganti bearing, eh sudah rusak lagi, coba ke bengkel lain, baru beberapa hari eh udah goyang-goyang lagi rodanya. Gregett banget… budget habis buat hal yang tidak diinginkan :D, saya juga pernah pengalaman hal seperti itu .

Bearing (di daerah saya biasa disebut dengan laher) akan mudah rusak jika keadaan kaki-kaki motor tidak standar, contohnya agan pake velg lebar/upgrade dari ukuran standar, ditambah ban yang gambot. Hal tersebut juga sih sedikit berpengaruh dengan umur bearing.

Cuma ternyata ada yang lebih fatal ketimbang ban dan velg gambot, biasanya sih efek modif itu suka ada ketidaksesuaian pemakaian bos. Jika bos longgar tidak nge-pres ke bearing, agan bisa mengganjalnya dengan Ring secukupnya.

Kalau antara bos dan bearing longgar, efeknya bearing akan cepat oblak. Kalaupun tidak pakai ring, kita bisa ganti bos nya dengan ukuran yang pas.

pencarian :
velg belakang mio apakah mempunyai laher, laher, solusi velg hmf laher gampang rusak, laher ban vixion, laher ban, cara membuat velg motor dari velg mobil, Pelek r15 gampang oblag, apa penyebab ban depan honda CBR150R sering goyang, ban depan vixion oleng, velg motor 4 klahar