Beberapa Hal Penting Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Membeli Mobil

Honest John, Pengasuh otomotif kawakan media Inggris Telegraph, Memberikan tips dan nasihat kepada semua yang akan membeli mobil baru ataupun mobil bekas.Beberapa Hal Penting Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Membeli Mobil

Dibawah ini Petunjuknya :

1. Dapatkan informasi dari berbagai sumber tentang mobil yang anda beli, hal ini perlu dilakukan, pasalnya mobil adalah pembelian terbesar kedua setelah rumah. Ini merupakan PR yang harus anda kerjakan sebelum berkunjung ke dealer.

2. Pilih jenis mobil sesuai dengan kebutuhan sekarang dan masa depan. Hal paling penting adalah apa tujuan anda membeli mobil dan kemana mobil itu akan lebih sering dikendarai. Tidak ada gunanya membeli mobil sport saat anda hendak mulai berkeluarga.

3. Ketika membeli mobil bekas, Percayakan dengan isi hati dan keberaian anda sendiri. jika anda merasakan ada hal yang tidak beres dan anda sudah mengetahuinya, dan insting ada bisa anda ikuti. Tubuh anda sebetulnya ikut memberi isyarat adanya masalah. Ini insting yang terbentuk dalam diri anda selama bertahun-tahun. Jangan sampai terpengaruh dengan pendapat orang lain yang kelihatan cerdas. Jika anda merasa ada yang tidak beres, pergi saja.

4. Berpikirlah dengan wawasan luas. faktor X biasanya terjadi tidak terduga. ini bukan soal mobilnya, melainkan soal cicilan jika anda menggunakan pinjaman, asuransi, biaya servis dan kemungkinan ada masalah tak terduga, dan berapa biaya yang dibutuhkan jika faktor x itu benar terjadi.

5. Anda harus dapatkan Diskon. jangan pernah sungkan untuk menyebutkan itu ketika di showroom, karena diskon besar merupakan praktik umum di dealer-dealer mobil. namun kemungkinan besar anda akan berhadapan dengan salesman yang merupakan seorang negosiator lebih unggul dari anda.

6. Jangan korbankan jutaan rupiah untuk menghemat beberapa ratus ribu demi fasilitas seperti stereo, video dan GPS, padahal anda bisa memasang sendiri dengan harga yang lebih murah.

7. Pertimbangkan depresiasi dalam bentuk nominal uang, bukannya prosentase. Pikirkan nilai uang sebenarnya yang akan hilang. Itu memang hal yang menyedihkan.

8. Disarankan untuk transportasi jarak dekat, diusahakan jangan pilih mobil diesel. kenapa tidak disarankan?, Filter partikel diesel dimaksudkan untuk menyerap asap dan nanti akan membakarnya dalam perjalanan agar lebih hemat BBM. Namun jika tidak ada “nanti”, asap tidak terbakar dan filter malah kotor dan mampat. Itulah awal dari banyak masalah mobil diesel.

pencarian :
hal hal penting tentang mobil