Biasa Pakai Pertamax Mau Coba Pakai Pertalite, Sebaiknya Bagaimana?

Tambah lagi jenis bahan bakar dari pertamina, tambah juga rasa minat ingin mencoba jenis bahan bakar ini. Tapi untuk pengguna kendaraan yang biasanya menggunakan pertamax, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal.
Biasa Pakai Pertamax Mau Coba Pakai Pertalite, Sebaiknya Bagaimana
Dari situs tempo mengabarkan bahwa sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) otomotif menyarankan para konsumen dan pemilik kendaraan yang menggunakan mesin berkompresi tinggi, atau di atas 10:1, tidak beralih ke bahan bakar minyak jenis baru Pertalite. Sebab penurunan oktan ini bakal mengganggu kinerja mesin.
Baca juga:

BBm jenis pertamax dianggap lebih cocok untuk kendaraan-kendaraan baru yang menggunakan mesin berkompresi tinggi 10:1 karena nilai oktannya sebesar 92 lebih ideal karena dapat mengoptimalkan kinerja mesin.

General Manager Marketing & Product Planning Nissan Motors Budi Nur Mukmin, kepada Tempo, Rabu, 22 Juli 2015 mengatakan seluruh lini produk Nissan yang ada saat ini hanya cocok memakai BBM jenis Pertamax. Nilai oktan BBM jenis ini yang sebesar 92, dianggap ideal untuk mesin-mesin terbaru. “Performa mesin jadi optimal.”

Tapi, Budi menambahkan, kalaupun pemilik kendaraan tetap memilih menggunakan BBM yang nilai oktannya lebih rendah, maka akan terjadi penurunan kinerja mesin. Pertalite yang diluncurkan Pertamina pekan ini memang memiliki RON 90, lebih rendah dari Pertamax yang 92, namun tetap lebih tinggi dari Premium yang 88.

“Yang paling terasa ketika pengguna Pertamax berganti ke BBM yang lebih rendah oktannya adalah mesin jadi tak bertenaga,” kata Budi. Penurunan tenaga ini akibat pembakaran yang kurang sempurna.

pencarian :
pertalite r25, vixion pakai pertalite, r25 bolehkah bahan bakarnya premium, ninja 250r pertalite, ninja 250 pakai pertalite, ninja 150 pertalite pertamax, new vixion pakai pertailait, bolehkah mt25 pakai pertalite, bahan bakar satria fu petralite, bagus mana fu pakai pertamax atau pertalite