Cara Agar Motor Supra X 125 Lebih Bertenaga

Kekurangan pada Honda Supra X 125 Karbu yang sering dikeluhkan penggunanya adalah kemampuannya untuk melewati tanjakan, kalau untuk trek dataran yang tidak banyak tanajakan memang enak banget, cuma ketika ada tanjakan yang tinggi ditambah lagi kalau lagi boncengan, pasti agak was-was takut gak naik.

Supra X 125

Ada beberapa cara seperti mengganti no gear bawaan pabrik yang berukuran 14-35 memakai ukuran gir 13-36, sudah ada yang menerapkan cara ini tetapi masih kurang ampuh juga untuk melawan tanjakan-tanjakan tinggi.

Pada laman otomotifnet di bagikan informasi mengenai cara meningkatkan tenaga motor supra x 125 yang ampuh, modifan ini cukup sederhana, tetapi bisa merogoh kocek yang lumayan.

Caranya adalah dengan mengganti piston mesin dengan piston kepunyaan Kawasaki ZX 130, sparepart ini punya profil yang jenong, jadi proses pembakarannya menghasilkan kompresi yang padat.

Piston ZX130

Hanya saja, untuk memasangkan piston ZX 130 di SUpra X 125 butuh beberapa penyesuaian, diakarenakan punya ukuran yang berbeda sedikit.

Supra X 125 itu 52,4 mm (pin 13 mm), kemudian punya ZX 130 diameternya 53 mm. Dibutuhkan pengkorteran dulu kalau mau padang part ini.