7 Cara menambah kecepatan yamaha new vixion

Yamaha new vixion menjadi raja motor sport dengan penjualan tertinggi di kelasnya, motor ini juga terbilang paling irit dikelasnya, namun beberapa pengguna merasa tidak puas dengan kecepatan standar dari motor ini. Untuk anda yang merasa seperti itu, bisa anda coba menggunakan cara menambah kecepatan yamaha new vixion  dibawah ini :
Cara menambah kecepatan yamaha new vixion

1. Ganti Busi Dengan Busi Iridium, Benda kecil ini ternyata berpotensi untuk nambah tenaga motor. si busi kecil ini tugasnya adalah untuk memercikkan api sumber ledakan pada ruang bakar motor. Dengan menggunakan busi iridium, diklaim api busi lebih besar dan fokus dari pada busi biasa. Selain itu busi ini juga tahan pada suhu tinggi, karena konon katanya busi iridium termasuk kategori busi dingin. Untuk motor injeksi, pakailah busi yang menggunakan kode “R”, karena itu pertanda bahwa busi tersebut memiliki resisten. Untuk Yamaha Vixion, coba pakai busi iridium NGK CR8EIX. Dengan busi iridium, akselerasitarikan Vixion makin mantap. Untuk harga busi iridium ini dijual sekitar 100.000 rupiah

2. Gunakan 9Power, Benda kecil ini diklaim sanggup menyempurnakan pengapian pada busi. Untuk motor 4 tak seperti yamaha Vixion, pakailah alat ini dua buah, dipasang di dekat busi dan kabel koil menuju busi (CMIIW). Diklaim oleh pabrikan dapat memaksimalkan akselerasi, power dan speed. Untuk harga, 9Power ini biasanya dijual sekitar 40.000 rupiah.

3. Ganti Knalpot, dengan menggunakan knalpot racing biasanya akan menambah speed motor beberapa persen dari awalnya yang memakai knalpot standar. Namun anda harus pandai memilih mana yang lebih baik. Sebagai saran bisa anda pilih dari merk-merk terkenal seperti knalpot  R9, RX8, dan Sakura.

4. Gunakan Oli  yang bagas buat new vixion, beberapa oli yang pernah saya pakai, yang terbaik untuk mendapatkan kecepatan dan napas yang panjang di setiap gigi saya pakai Oli Motul Ester 5100 yang 10-40W. Pernah memakai yang lainnya namun ada yang menambah kecepatan tapi mengorbankan mesin yang cepat panas, ada juga yang sebaliknya mesin motor tidak mudah panas tapi kecepatan tidak bertambah.

5. Pakai Bensin Beroktan Tinggi, Seperti Pertamax, Percuma kalau mesin Vixionnya suda dioprek, eh bensinnya masih pakai Premium. Peforma kurang maksimal deh. Mesin Vixion memang memiliki kompresi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, dianjurkan pakai bensin beroktan tinggi seperti Pertamax. Dengan begitu, peforma mesin bisa lebih maksimal. Apalagi yang sudah pakai busi iridium pada Vixionnya. Usahakan pakai bensin beroktan tinggi agar dan terjadi ggejala ngelitik pada mesin, karena ledakan pada busi iridium biasanya lebih besar.

6. Setting CO Vixion, Kebutuhan CO antara satu Vixion dengan Vixion lain bisa berbeda. Oleh karena itu, stel CO Vixion kalian sesuai kebutuhan. Untuk Vixion yang sudah dioprek mesinnya, lebih baik naikkan stelan CO nya (misal +10). Juga berlaku buat Vixion yang sudah pakai busi iridium atau knalpot racing. Ini dilakukan agar kebutuhan bensin pada ruang bakar bisa lebih maksimal. Untuk menyetel CO, bawalah Vixion sampean ke bengkel resmi Yamaha. Karena butuh alat khusus untuk menyetelnya. apalagi jika anda menggunakan knalpot racing, anda perlu menyetel ulang CO agar lebih sesuai.

7. Ganti ECU dengan ECU racing, bisa menambah kecepatan dan napas dari yamaha new vixion, selain itu bisa juga dikombinasikan dengan gear yang besar seperti dengan ukuran gear belakang 45 untuk mempercepat naiknya RPM.

Baca juga : Cara menambah kecepatan yamaha byson

pencarian :
knalpot racing vixion, setting injeksi vixion biar kenceng, https://www ridergalau com/cara-menambah-kecepatan-new-vixion/, mesin vixion, harga busi vixion, cara menambah kecepatan vixion, setting co vixion knalpot standar, seting vixion dengan menaba lobang di kanalpot, kecepatan maksimal yamaha vixion, knalpot racing vixion terbaik