Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Ketika Naik Mobil

Salah satu masalah yang bisa membuat seseorang trauma untuk untuk menggunakan alat transportasi beroda 4 adalah mabuk. Mabuk ketika melakukan perjalanan dapat menjadi salah satu gangguan dalam menikmati suatu perjalanan.Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Ketika Naik Mobil

1. Janganlah konsumsi makanan berlebihan. Makan terlalu kenyang bisa menyebabkan mual, ditambah lagi bila jalur yang dilewati merupakan jalanan yg tidak rata atau jalur yang berbelok-belok, isi perut secukupnya saja.

2. Upayakan sebelum melakukan perjalanan, untuk konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi.

3. Jauhi makanan yang dapat menyebabkan mabuk darat, seperti type makanan yang berminyak atau pedas.

4. Jagalah keadaan kabin mobil. Jangan sampai terlampau pengap namun juga tidak terlalu dingin (AC yang berlebihan, misalnya). Situasi yang menyegarkandan nyaman bisa menolong kita untuk hindari rasa mual di perjalanan.

5. Jangan sampai memakai pengharum mobil yang mempunyai aroma berlebihan atau menyegat. Kadang-kadang aroma seperti ini membuat pusing kepala dan mual. Lebih baik pilih pengharum mobil yang memiliki nuansa alam. Bisa yang beraroma pohon-pohon, aroma wangi yang lembut, fresh, dan netral.

6. Jangan sampai penuhi ruang mobil dengan benda-benda yang sangat banyak. Hal ini bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan duduk dan keleluasaan penumpang. Hakikatnya Anda harus bisa dengan nyaman bergerak bebas dari gangguan sempitnya kabin karena barang yang banyak.

7. Buat situasi jadi nyaman dengan membuat beberapa percakapan yang seru. Lelucon, dan bercerita beberapa hal menarik, hal ini bisa menolong mengalihkan pikiran dan terhindar dari rasa mual. Upayakan selalu berinteraksi selagi di perjalanan.

Nah seperti itu yah gan, semoga bisa membantu agan yang takut mabuk perjalanan ketika berpergian.