3 Cara mudah merawat kondisi ban tetap baik dan terawat

Sebelumnya saya sudah mengshare bagaimana cara membuat ban motor agar anti bocor, sekarang mari kita bahas tentang cara perawatan ban motor yang baik. Perawatan ini bisa dilakukan dengan gampang yang penting anda mampu lebih perhatian dalam mengetahui hal-hal penting pada ban motor anda.

Bukan tekanan udara dalam ban saja yang mesti kita perhatikan, tetapi keadaan ban luar dengan spek nya disarankan agar kita rawat dan teliti dengan baik. Beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan akan saya jelaskan disini.acuan tekanan ban

1.  Pakailah ban berukuran sesuai dengan pelk dan ukuran yang dianjurkan pabrikan motor, baik ban dalam maupun ban luar. Karena pabrikan motor pasti sudah memperhitungkan ukuran ban yang baik untuk motor kita. Dengan ban motor berukuran tidak sesuai bisa berakibat tidak baik dan berbahaya mampu merusak komponen tertentu.

2. hal kecil yang perlu anda perhatikan adalah pentil ban, jangan dampai pentil ban yang kita gunakan mengalami kebocoran. Untuk mengecek kebocoran udara pada pentil anda bisa mengoleskan atau meneteskan air diatas lubang pentil, jikalau muncul gelembung udara kemudian pecah, maka keadaan pentil anda sedang bocor, baiknya langsung ganti dengan yang baru pentilnya.

3. Teliti dalam hal menggunakan motor dan beban seberapa berat apakah yang anda tunggangkan ke motor anda, Barang bawaan atau jumlah orang yang kita bonceng dengan berat berlebih mampu membuat ban lebih cepat gundul. Jangan sampai itu melebihi batas beban motor yang sudah ditentukan. Selalu cek ban anda setiap 10.000 km untuk mengantisipasi kerusakan.

pencarian :
cara merawat ban motor, jelaskan langkah perwatan pada ban motor