5 Dukungan Untuk Rossi dari Hukuman Penalti Race Direction MotoGP

Dukungan datang dari berbagai pihak untuk mendukung Rossi yang mendapatkan hukuman dari RaceDirection setelah mengalami insiden di Sepang, Malaysia.Dukungan Untuk Rossi

Pihak RaceDirection menilai bahwa Rossi bersalah karena dengan sengaja melakukan tendangan kepada Marc, dengan kejadian ini Rossi mendapatkan 3 poin penalti, ditambah 1 poin penalti yang didapatnya di Motogp San Marino, berarti Rossi saat ini tengah mengumpulkan 4 poin penalti.

4 poin penalti berarti The Doctor secara paksa harus start di posisi paling akhir pole position. walaupun dianggap melakukan pelanggaran, tidak membuat citranya memburuk, malah dengan kejadian ini banyak dukungan yang mengair untuk membelanya, berikut ini diantaranya :

1. Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso

Dukungan juga datang dari 2 joki andalan tim Ducati, yang sama-sama menilai ada yang aneh dari tingkahnya Marc saat race berlangsung

Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso secara bersamaan memaklumi Rossi bisa hilang kesabaran karena mereka mengira adanya interpensi dari Marc Marquez.

“Anda tak mungkin bisa melaju satu detik lebih lambat ketimbang beberapa jam sebelumnya (sesi pemanasan). Entah apa strategi Marc. Saya rasa jika Anda turun lintasan, maka Anda harus menjalani balapan Anda sendiri, meraih hasil terbaik. Ini ‘kan olahraga individu,” ujar Iannone seperti yang dilansir Tutto Motori.

2. Dukungan Petisi Change.org oleh Nicholas Davis Virginia Water/

Petisi ini dibuat oleh Nicholas Davis Virginia Water, Inggris pada Ahad (25/10). Hingga hari kedua, petisi ini telah disajikan ke dalam delapan bahasa yakni Italia, Inggris, Indonesia, Prancis, Jepang, Belanda, Rusia, dan Spanyol.
“Integritas MotoGP jatuh ke dalam kehinaan. Anda baru saja membenarkan taktik balap kotor dengan menghukum Valentino Rossi untuk meraih gelar juara sementara dia dilecehkan dan disabotase oleh Marc Marquez,” tulis Davis dalam petisi yang ditujukan untuk Race Director MotoGP Mike Webb, Ofisial Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan bos Yamaha Racing Lin Jarvis.

3. Dukungan Bos Yamaha Lin Movistar Jarvis

Bos Yamaha Lin Movistar Jarvis mengatakan, Rossi tidak mungkin bisa menjatuhkan Marquez bila tak ada ‘drama’ yang dibuat sendiri oleh pebalap berjuluk the Baby Alien. Satu hal yang Jarvis garisbawahi adalah sentuhan kaki Rossi yang tampak sedang menendang Marquez di lap ketujuh seri Sepang akhir pekan lalu amatlah minim.

“Motor tim lawan RC213V memilik berat lebih dari 157 kilogram, mustahil hanya dengan sentuhan kaki Rossi yang minim Marquez bisa terjatuh,” kata Jarvis dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (27/10).

4. Dukungan dari Giovanni Malagò

“Saya bisa memahami kesedihan dan kemarahannya, namun menurut saya dia harus tetap berpartisipasi agar bisa memberi alibi dan memuaskan orang-orang yang menciptakan masalah ini,” kata Giovanni Malagò, Ketua Komite Olimpiade Italia atau CONI, Senin (26/10) waktu setempat.

“Valentino sendiri sudah mengaku kalau dia membiarkan dirinya terbawa oleh provokasi. Sebagian memang salahnya, tapi saya nyatakan mendukung dia bukan atas nama lembaga saja. Menurut saya, dengan cara ini kejuaraan dunia telah diselewengkan,” kata Malagò

5. Dukungan dari Marcello Lipi dan Materazzi

Marcello lippi juga mengungkapkan dukungannya, dan mengatakan kalai Rossi “telah jatuh ke dalam perangkap.”

“Seperti biasa, seorang juara yang hebat selalu menciptakan rasa dengki yang hebat,” kata Lippi.

Yang paling menarik diungkapkan oleh Materazzi, “Ada pria dewasa, ada juga anak kecil,” tulis Materazzi di tagar #difendiamoVale46.

pencarian :
kata kata dukungan untuk rossi, dukungan iannone untuk rossi, Dukugan rossi, dukungan rossi, dukungan untuk rossi, kata dukungan buat rossi, kata kata duku, kata kata dukungan buat rossi, ngedukung rosi