Keselamatan dan Keamanan Merupakan Hal Yang Diutamakan Toyota

Toyota, Produsen mobil asal jepang ini tidak main-main soal penanaman fitur keamanan dan keselamatan pada seluruh model mobilnya. Beberapa mobil Toyota yang dijual di Indonesia seperti Avanza, Innova, Hilux dan yang terbaru Agya berhasil mendapatkan rating tinggi dari hasil uji tabrak New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).Uji Tabrak Toyota ASEAN NCAP

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Menyampaikan langsung kepada ridergalau via telepon, Rabu (23/9/2015). menuturkan, seluruh model Toyota mulai dari standar hingga berteknologi tinggi sudah dilengkapi fitur standar keamanan dan keselamatan.

Samulo mencontohkan bahwa Agya yang belum lama ini dianugerahi 4 bintang oleh ASEAN NCAP. Mempunyai fitur keamanan dan keselamatannya sudah mumpuni seperti tersedia kantong udara (airbag), sabuk pengaman pretensioner hingga pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

“Ini sebenarnya bukti bahwa Toyota sangat konsen dan tidak main-main terhadap fitur keselamatan. Terbukti seluruh model kita sudah dilengkapi fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Saya rasa NCAP merupakan salah satu lembaga yang mumpuni dalam mengaudit standarisasi keselamatan kendaraan dan kami juga sejauh ini selalu mendapatkan bintang 4 dan 5,” Ujarnya.

Keberhasilan Toyota Dalam melakukan uji tabrak ini, bukan hanya karena Toyota Indonesia melainkan hasil koordinasi dengan Toyota yang ada di Asia Pasifik dan juga prinsipal (Toyota Motor Corp/TMC) kemudian bekerjasama dengan ASEAN NCAP untuk menguji kendaraan yang di pasarkan.

“Saya ingin menekankan bahwa yang selama ini dilakukan oleh kami bisa dibuktikan dari hasil pengujian NCAP, bahwa kita dalam fitur keselamatan tidak ada kompromi, karena keselamatan ini bukan untuk orang dewasa tapi juga anak kecil,” Ujar Samulo.