Fungsi Alur atau Garis Tengah Pada Ban Depan Motor

Banyak sekali ukiran kembang pada ban motor saat ini, semua produsen ban memounyai alur yang berbeda pada varian ban nya masing-masing. Semua desain alur pada ban dibuat menarik, agar tampak lebih keren dan menggoda.Fungsi Alur Tengah Pada Ban Depan Motor

Namun sangat disayangkan terkadang ada beberapa varian ban depan yang tidak memiliki alur tengah, dikarenakan banyak pembeli yang kurang suka dengan kehadiran alur tengah pada ban depan motor.

Jadi, kira-kira pentingkah fungsi alur tengah ban depan motor yang dimaksudkan tadi dalam kenyamanan berkendara? berikut ini penjelasan singkatnya :

Secara singkat, alur tengah ini berguna untuk memantulkan air ketika melintasi jalanan basah, jadi air yang menggenang bisa terbelah dengan adanya alur tengah pada ban depan.

Untuk ban depan motor Sangat disarankan menggunakan ban dengan spesifikasi alur tengah. Kalau ban belakang tidak ada alur tengahnya juga tidak apa-apa, bisa di ibaratkan sebuah perahu yang mempunyai moncong depan yang tugasnya untuk membelah air laut.

Moncong depan perahulah yang memecah gelombang air laut, bagian belakang nya aman saja tidak tersentuh ombak sama sekali.

Begitulah pentingnya menggunakan ban depan dengan spesifikasi mempunyai alur tengah, kalau ban belakang mah tidak terlalu disarankan terdapat fitur tersebut.

pencarian :
ban depan motor, alur ban, Fungsi garis tengah pada ban motor, fungsi alur pada ban motor, fungsi kembang pada ban motor, alur tengah ban ukuran ban 90/8017, fungsi alur pada ban, fungsi alur pd ban, fungsi kembang ban motor, ban motor kembang tengah