Fungsi Roller CVT dan Ciri Roller Motor Matik Rusak

Semua motor matik itu kerap sekali mengalami keruskan pada bagian CVT, diantaranya adalah Roller CVT. Komponen berbentuk bulat ini mempunyai fungsi untuk menjadi penggerak pulley depan dan jua memungkinkan belt bisa naik turun saat motor dihidupkan.

Roller Aus dan Baru

Komponen ini mempunyai batas pakai wajar, jika sudah waktunya diganti ketebalan dari roller akan berkurang atau aus. Secara fisik memang keruskan yang terjadi bisa kita ketahui dengan membongkar CVT nya terlebih dahulu, hanya saja kan kita tidak tahu ketika memakai motor matik gejala seperti apa yang menunjukkan roller ini aus.

Ciri Roller Rusak
Jadi seperti apa tandanya yah? ciri awal yang terjadi adalah motor saat dikendarai rasanya tidak senyaman biasanya, seperti endut-endutan ketika dikendarai dan akselerasi jadi berkurang dan timbul bunyi decitan atau “kretek-kretek”. Hal itu dikarenakan putaran pulley tidak normal karena roller yang aus membuat pergerakan pulley tidak maksimal. Kalau dibiarkan tentunya bikin boros bensin saja, karena kebanyakan betot gas.

Adanya bunyi seperti itu sudah dapat dipastikan dikarenakan keruskan fisik roller yang tidak berbentuk bagus lagi. Bila agan terus memakasakan berkendara, walaupun adnaya bunyi seerti tersebut, ke enam roller yang lainnya bakalan kut aus bahkan remuk.

Penyebab Roller Rusak
Adapun penyebab mudahnya roller ini rusak diantaranya dikarenakan kampas kopling yang seharusnya diganti tersu saja dipakasakan berkendara, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab mudahnya roller rusak selain dari umur pemakaiannya yang memang sudah lama.

Cara memperbaiki Roller ?
Apakah ada solusi untuk mengakali roller yang aus? sayang sekali tidak ada cara lain untuk mengatasi maslah ni, caranya hanya satu yaitu dengan mengganti roller yang aus atau peyang dengan yang baru. Bisa langsung sembuh seketika endut-endutannya 😀 .

pencarian :
fungsi roller motor matic, fungsi roller pada motor matic, fungsi roller matic, Kode plat no honda di payakumbuh, fungsi roller, ciri roller rusak, fungsi roler, ciri roler motor matic rusak, roller motor matic, fungsi roll