Helm Lorenzo Sering Bermasalah, Yamaha Minta Pertimbankan Pemilihan Helm

Ajang Motogp ini ternyata bukan cuma motor dan pembalapnya saja yang berpengaruh, pelindung kepala yang dipakai pembalap juga ternyata berpengaruh. Selain di desain untuk pelindung kepala, helm pada balapan juga harus di desain agar tetap nyaman digunakan dalam segala kondisi jalanan, mau hujan, ataupun panas. Helm Lorenzo

Akhir-akhir ini pembalap Movistar Yamaha motoGP, Jorge Lorenzo mengalami masalah pada helm yang berembun dapa seri di Silverstone, Inggris beberapa watu lalu membuat Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing itu merasa bingung dengan masalah teknis untuk yang kedua kalinya pada musim ini.

Jorge Lorenzo harus puas finis diposisi keempat akibat pandangan yang terhalang embun. karena kesalahan teknis yang terjadi untuk kedua kalinya, sang juara dunia empat kali inipun berniat menggati merek helm pada tahun depan.

“Pilihan pembalap soal perlengkapan teknisnya sendiri sangatlah penting. Mengapa tim tidak ikut campur? Karena itu murni pilihan setiap pebalap. Masalah ini tidak hanya terjadi pada Jorge, tapi juga banyak pebalap lain. Permasalahan teknis pada perlengkapan balap tentu merupakan sebuah kekhawatiran,” ujar Jarvis kepada AS.

Jarvis pun tak ingin masalah serupa terulang kembali, baik pada Lorenzo dan rekan satu timnya, Valentino Rossi. “Pebalap mendapat sponsor dari para produsen perlengkapan. Setiap pebalap harus memilihnya dengan baik. Masalah yang dihadapi Jorge tak bisa diterima. Kini kita tahu poin apa saja yang ternyata penting untuk meraih gelar dunia,” tutup Jarvis.