Harga dan Spesifikasi Honda All New CBR250RR 2 Silinder

Honda merupakan salah satu brand otomotif yang memiliki banyak penggemar, hal ini disebabkan karena setiap produk yang dimiliki oleh Honda memiliki banyak kelebihan dan nyaman untuk dikendarai. Salah satu produk Honda yang hingga saat ini terkenal awet dan menjadi pilihan utama dari masyarakat adalah produk sepeda motor yang dimilikinya.

Honda terus berinovasi untuk selalu menghasilkan produk motor yang kuat, awet dan juga stylish. Ada banyak produk motor yang sudah dikeluarkan oleh Honda dan menjadi motor sejuta umat karena kualitasnya yang banyak dipercaya masyarakat. Salah satu motor keluaran Honda yang hingga kini keberadaannya di nanti-nantikan adalah motor All New CBR250RR dengan 2 Silinder, so pasti suaranya bakalan sangar.

Motor CBR adalah salah satu motor bertenaga besar yang dimiliki oleh Honda. Kenyamanan dan juga keawetan motor yang dimiliki oleh motor Honda CBR ini menyebabkan banyak orang memilihnya sebagai motor bergaya untuk dipakai di jalanan. Akan tetapi belakangan ada banyak pesaing dari Motor Honda CBR ini yang mampu menggeser kedudukan CBR di hati masyarakat karena desainnya yang lebih sporty dan menarik. Berbekal dengan pengalaman tersebut, Honda kemudian melakukan perombakan total terhadap desain body dan sisi mesin yang dimiliki oleh Honda CBR dengan mengeluarkan motor All New CBR250RR 2 Silinder.

Pilihan warna Honda new cbr250rr 2 silinder

Bukan hanya dilihat dari desainnya saja, keunggulan All New CBR250RR 2 Silinder dari pada motor Honda CBR pendahulunya serta motor-motor kompetitornya juga bisa dilihat dari spesifikasinya. Salah satunya adalah jumlah  silinder yang dimilikinya. Ingin tahu lebih lanjut mengenai motor idaman baru ini mari simak ulasan selengkapnya.

Kelebihan desain dari motor All New CBR250RR 2 Silinder
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Motor Honda CBR yang terdahulu memiliki tampilan jaman dahulu yang kalah sporty dengan tampilan motor-motor sekelasnya dari brand motor yang lain. 2 kompetitor utama dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini adalah Yamaha R25 dan juga Kawasaki Ninja 250 FI. Kedua kompetitor ini maju ke pasar dengan cc yang besar yaitu 250 dan dengan desain yang lebih menarik dibandingkan dengan motor Honda CBR 250 yang sudah meluncur ke pasaran. Akan tetapi saat ini kedua kompetitor utama dari Honda CBR ini harus mulai memilikirkan strategi pasar yang baru untuk menghadapi kemunculan motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder yang hingga saat ini sedang produksi massal di pasar Indonesia.

Meski belum diluncurkan secara resmi di pasar Indonesia, desas-desus dan juga kabar mengenai spesifikasi dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini sudah membius banyak penggemar di dunia otomotif. Penampilan motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder yang sangat sporty ini menyebabkan bayangan dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini sudah menghantui para kompetitornya. Penasaran seperti apa gambaran dari motor baru dari Honda ini? Berikut ulasan mengenai tampilan motor baru dari Honda ini.

1.Headlamp

Headlamp New CBR250RR LED 2 Silinder
Salah satu penampilan baru dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini berasal dari headlampnya. Motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini memiliki 2 buah headlamp dengan desain yang menarik. Daya tarik dari headlamp yang dimiliki oleh motor CBR baru Honda ini dapat dilihat dari bentuknya yang meruncing seperti mata elang yang membuat tampilan keseluruhan dari motor ini menjadi makin mantap.

Selain desainnya, headlamp yang dimiliki oleh motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini dibekali dengan teknologi LED DRL atau Daytime Running Lamp yang memiliki watt yang kecil sehingga lebih menghemat bahan bakar.

2. Tail lamp baru

tail-lamp-dan-lampu-belakang-new-cbr250rr-led-2-silinder
Selain memiliki desain headlamp yang baru. Bagian belakang dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini juga tidak luput dari modifikasi. Modifikasi dari bagian belakang ini dapat kita lihat dari desain tail lamp baru yang dimiliki oleh motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini.

3. Alumunium swing arm

Alumunium arm  New CBR250RR LED 2 Silinder
Kesan sporty yang telah di buat oleh bagian headlamp dan juga tail lamp dari motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini makin lengkap dengan banana swing arm yang berbahan aluminium alloy bikin ringan dan fleksibel.

4. Bagian ban

new cbr250rr tampak belakang
Bagian motor yang tidak kalah penting dan mendapatkan rombakan besar dari Honda adalah bagian bannya. Motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder dibekali dengan Multi spoke alloy wheel dengan ukuran ban besar dan dihiasi dengan piringan cakram dibagian depan dan juga belakangnya, motor ini menggunakan ban belakang berukuran 140/70 dan depan 110/70.

5. Sudah 2 Silinder

mesin-new-cbr250rr-2-silinder
Dirancang dengan menggunakan 2 silinder, motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder dapat disebut sebagai motor paling canggih di kelasnya. Dengan 2 silinder ini motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini akan sangat nyaman ketika dibawa berkendara dengan kecepatan tinggi. Dengan teknologi yang dimilikinya, motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu 40 PS. Motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder memiliki mesin yang responsif untuk digunakan melibas jalanan dengan kecepatan tinggi. Dilengkapi dengan 6 buah transisi manual dan juga suspensi bagian depan yang nyaman anda tidak akan merasa kesulitan untuk mengendarai motor dengan silinder 2 ini. Diatas semuanya, motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini dipersejatai dengan teknologi PGM-FI yang membantu mengoptimasi pembakaran sehingga lebih irit.

6. Suspensi depan up-side down

upside-down-new-cbr250rr-2-silinder
Honda pintar mencermati pasar. Ketika Ninja 250 dan R25 menggunakan suspensi teleskopik di depan, CBR250RR punya nilai plus dengan menganut suspensi up-side down.

7. Throthle-by-wire

Throthle-by-wire new cbr250rr
Honda CBR250RR juga mengimplementasikan teknologi throttle-by-wire (TBW). Ini menandai CBR250RR sebagai yang pertama menggunakan fitur ini. Sistem ini bekerja berkat Accelerator Position Sensor (APS) yang ada di sisi kiri gas. Di mana ia akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU. Sistem ini juga diaplikasikan di RC213V. Sehingga, Honda pun menghadirkan fitur modus berkendara untuk melengkapi penggunaan sistem TBW. Ada tiga mode, Comfort, Sport, dan Sport +. Motor motor Honda All New CBR250RR 2 Silinder ini dilengkapi dengan teknologi Ride by Wire yang biasanya ditemukan di motor 600 cc keatas yang membuatnya nyaman untuk dikendarai.

8. Dual knalpot

knalpot-new-cbr250rr-2-silinder
Fitur ini cukup menonjol pada CBR250RR. Ya, Honda mengaplikasikan dual knalpot dengan desain agresif.Adapun, knalpot ini punya konfigurasi dua leher knalpot kemudian keluar pada satu pipa dan kemudian didistribusikan pada dua lubang silincer (2-1-2).

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi
 Honda CBR250RR
Tipe Mesin  4 Tak, 8 Klep, 2 Silinder Segaris
Kapasitas Mesin  249, 7 cc
Bore x Stroke  62.0 mm x 41.4 mm
Power Maks  38,2 HP (27,1 Kw atau 38,7 PS) @ 12.500 RPM
Torsi Maks  23,3 Nm @ 10.500 RPM
Rasio Kompresi  11.5 : 1
Pengabut Bahan Bakar  PGM-FI
Starter  Starter Electrik
Throttle System  Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Transmisi  6 Percepatan, 1-N-2-3-4-5-6
Kopling  Multiplate Wet Clutch dengan Coil Spring
Tipe Rangka  Truss Frame(Teralis)
P x L x T  2.060 mm x 724 mm x 1.098 mm
Ground Clearance  145 mm
Tinggi Jok  790 mm
Jarak sumbu  1.389 mm
Kapasitas Tanki  14.5 liter
Berat 165 kg (Standar) dan 168 kg(versi ABS)
Ukuran Ban Depan  110/70 – 17 54S Tubeless
Ukuran Ban belakang  140/70 – 17 66S Tubeless
Suspensi depan  Upside Down, Inverted Telescopic Front Suspension
Suspensi Belakang Aluminum Swing Arm dengan 5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System
Rem depan  Hydraulic Disc, Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rem Belakang  Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Pengapian  Full Transistorized
Busi  NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)
Batrei  MF 12V – 7Ah

Oleh AHM kepada media memberitahukan bahwa ada dua tipe All New Honda CBR250RR ini, yaitu tipe  STD (standar) yang dibanderol Rp 62.900.000 dan tipe ABS dibanderol Rp 68.900.000. pilihan warananya ada warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Kemudian untuk warna Honda Racing Red tipe STD dipatok dengan harga Rp 63.500.000 dan tipe ABS-nya Rp 69.500.000. Harga tersebut merupakan harga OTR (On The Road). Motor ini akan hadir di  dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

pencarian :
mesin all new cbrrr250