Ini Bro tips merawat motor trail agar tetap fit

Untuk beberapa pengagum motor off road dan trail, berpetualang berbarengan motor trail yang paling disayangi tentu adalah suatu aktivitas yang mengasyikkan. Tidak hanya menyalurkan hoby, keasyikan melihat suasana alam bebas sangatlah lebih dari cukup untuk menyingkirkan stres karena masalah-masalah yang ada.
tips merawat motor trail
Motor trail di kenal juga sebagai motor yang tangguh serta kuat, sudah pasti lantaran kemampuannya untuk melalui beragam keadaan jalan. Tetapi sama seperti dengan kendaraan bermotor yang lain, motor trail juga memerlukan perawatan yang ideal agar tak cepat rusak.

Hal pertama yang butuhkan untuk dijaga tentu sajayaitu kebersihan motor. Sesudah dikendarai di berbagai medan baik itu becek, berlumpur ataupun sebatas berdebu, baiknya selekasnya langsung bersihkan motor trail Anda. Agar karat dan endapan kotoran tak mengakibatkan kerusakan bagian-bagian motor trail.

Diluar itu, teliti juga keadaan onderdil motor trail. Seperti kabel kopling, piston, silinder head karburator serta yang lain. Agar keadaan motor trail senantiasa selalu tampil fit dansempurna.

Janganlah lupa juga untuk mengecek keadaan rantai dan gear. Berikanlah pelumas pada rantai sesudah motor trail dipakai pada medan yang becek atau basah. Agar rantai dan gear motor tak cepat kendur serta aus.

Hal terutama yg tidak bisa ditinggalkan yaitu keadaan kampas rem serta kampas kopling. Terlebih sesudah lakukan race atau off-road, kampas rem dan kopling dapat habis. Check serta ganti kampas rem dan kopling jika memang perlu. Baca juga Harga dan spesifikasi Kawasaki  KLX 250

pencarian :
cara merawat klx, cara merawat klx 150, merawat motor dtrackers, perawatan kawasaki klx 150, perawatan klx 150