Jepang menjadi negara pertama untuk di Ekspor Yamaha R25

Mungkin masih anda ingat di benak anda beberapa bulan yang lalu di indonesia telah lahir Motor sport yamaha yaitu R25 yang diproduksi secara masal untuk dijual di tanah air. Nah ternyata di negara asal yamaha sendiri belum memproduksi motor ini. Yamaha indonesia sendiri menjadikan negara Jepang sebagai pasar pertama yang akan di ekspor R25.
Jepang menjadi negara pertama untuk di Ekspor Yamaha R25

“Untuk R25, Jepang menjadi negara pertama tujuan ekspor karena market di sana bagus. Konsumen menggunakannya sebagai kendaraan transportasi harian. Sampai Oktober total ada 300 unit R25 yang diekspor ke Jepang,” terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, di Kantor Pusat YIMM, Pulo Gadung, Jakarta Timur, saat peresmian.

Dengan kegiatan ekspor ini menunjukan YIMM sebagai produsen motor di negara kita mampu bersaing dan membuktikan kemampuan serta kualitas yang patut diperhitungkan negara lain. Jepang akan menjadi pasar dengan persaingan yang menyulitkan.Namun dengan menjadikannya target pasar pertama akan membukakan jalan untuk melakukan pengiriman ke negara lainnya juga.

“Pasar Jepang itu kritis dan sangat peduli terhadap kualitas. Masuk pasar Jepang tidak mudah, setelah Jepang baru bisa ekspor ke negara lain,” ujar Abidin.

Kuota 300 unit Yamaha R25 untuk Jepang hingga akhir Oktober hanya sebagian, rencananya total ekspor mencapai 4.200 unit pada akhir 2014. Setelah Jepang, YIMM menargetkan pasar Amerika Serikat dan Eropa.

R25 menemani deretan model sport ekspor YIMM lainnya, yakni Yamaha R15, V-Ixion dan Jupiter MX. Sejak Mei, R15 telah diekspor ke Thailand dan Filipina, total hingga September 2014 mencapai 3.500 unit. Sedangkan untuk V-Ixion pada periode Januari sampai September 2014 telah diekspor ke Vietnam sebanyak 5.100 unit. Pada periode yang sama Jupiter MX dikirim Filipina 2.800 unit.