Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yang Perlu Agan Ketahui

Motor bebek saat ini memang sudah kalah pamor dari motor matic. kebanyakan orang penggunaan motor matic itu lebih mudah, efektif dan efisien, serta banyak kegunaanya ketimbang motor bebek dengan transmisi manual.Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yang Perlu Agan Ketahui

Motor matic ini ternyata tidak lebih simpel juga ketimbang motor bebek (manual), karena ternyata ada juga beberapa keurangan yang bisa membuat agan kerepotan. Jadi pastikan anda tahu kekurangan dan kelebihan dari motor matic, sebelum memutuskan buat membelinya.

Kelebihan Motor Matic

Mudah mengoperasikannya
Memakai motor matic memang mudah mengoperasikannya cukup mengatur gas dan rem saja, tidak perlu oper-oper gigi apalagi mikirin ngatur kopling.

Lincah dan gesit
Motor tipe ini memang asik banget buat diajak bermanuver saat kondisi jalanan lagi macet, karena mempunyai wheelbase yang pendek.

Cocok buat menaruh banyak barang
Bagasi motor matic itu lebih luas gan jika dibandingkan dengan motor bebek, namun hal itu jika sekedar untuk menyimpan helm, jas hujan, sendal, bahkan sepatu, nampaknya menjadi solusi yang tepat. Saat menerjang genangan air pun kaki tetap nyaman dan tidak terkena dampak cipratan.

kalau buat nyimpen cewek simpanan, lha ya jelas lah gak bakalan muat om, kalau bagasi mobil insaalloh muat :D.

Jalan-jalan bareng keluarga
Motor matic juga cocok menjadi salah satu motor keluarga untuk sekedar jalan-jalan keliling kota atau sekedar orang tua antar jemput sekolah anak. Selain praktis, motor matik juga mantab untuk bermanuver dalam kondisi bobot yang berat naum jangan berlebihan karena akan ada bahayana, yang nanti akan dibahas di kekurangan motor matic.

Kekurangan Motor Matic

Kelebihan di atas mungkin cukup membuat agan terbuai, sebagai penyeimbang saja, ternyata ada juga hel merepotkan yang bisa kita jumpai dari motor matic ini, yaitu :

Boros BBM
Masalah kayak gini sudah bukan cerita baru lagi, pastinya sudah tahu. Sekalipun motor matic saat ini sudah injeksi, tetap belum sanggup mengalahkan keiritan motor bebek, apalagi motor bebek yang injeksi, silahkan baca di 5 cara agar motor matic irit bahan bakar.

Diameter roda kecil
Diameter roda pada motor ini memang kecil gan, jadi sekiranya jalan yang kita lalui kebanyakan permukaan jalannya jelek bisa merugikan.

Motor matic kurang nyaman dikendarai pada permukaan jalan kurang rata, apalagi melewati polisi tidur. Namun ada beberapa motor sih yang cukup tangguh untuk medan yang kurang rata, diantaranya adalah yamaha x ride.

Rutin cek ke bengkel
Karena digerakkan dengan CVT (continuously variable transmission) maka Anda wajib rajin-rajin melakukan pengecekan di bengkel, karena sekali saja lengah, maka CVT akan lebih mudah terasa berat. Kenyamanan berkendara jelas akan terganggu.

Biaya perawatan mahal
Biaya perawatan matic cenderung lebih mahal ketimbang motor manual. Maka dari itu, Anda pun harus siap dengan segala kemungkinan. Selain perawatannya yang cukup ribet, biaya pun menjadi beban bagi Anda

Jangan memaksakan membawa beban berat
tidak ada ceritanya motor matic di indonesia ada yang memakai dual shockbreaker, semuanya menggunakan monoshock yang  kekuatannya tak sebagus dengan motor manual yang menggunakan dualshock.

Yang biasa membawa beban berat sebaiknya jangan menggunakan motor matic.

 

pencarian :
kelemahan motor matic, kekurangan motor matic, Kelebihan dan kekurangan motor matic, kelebihan motor matic, keunggulan motor matic, motor bebek paling nyaman dikendarai, kelemahan motor matic injeksi, kelemahan motor matik, kekurangan dan kelebihan motor matic, kelebihan motor matik