Kembali di WSBK, Yamaha Langsung Incar Juara

Sejak memutuskan mundur pada tahun 2011 kini Yamaha Motor Europa Kembali mengikuti ajang World Superbike (WSBK) Championship musim 2016 mendatang. Yamaha menggandeng tim Crescent Racing dan PATA sebagai sponsor utama.Kembali di WSBK, Yamaha Langsung Incar Juara

Tak hanya sekedar mengikuti saja, Yamaha menargetkan posisi tertinggi pada gelaran World Superbike (WSBK) musim depan dengan menggaet rider ylvain Guintoli juara WSBK 2014 dan jawara British Superbike 2013 Alex Lowes yang dipercaya untuk menggeber digaet untuk menunggangi YZF-R1M terbaru yang sangat agresif.

Kembalinya Yamaha ke WSBK adalah Yamaha ingin membuktikan bahwa R1 terbaru yang sukses pada berbagai ajang. Trek juara yang sudah dilalui Yamaha, dikombinasi dengan spesifikasi tinggi R1 terbaru diyakini memperbesar peluang untuk merebut juara.

Yamaha sudah memperoleh banyak title di WSBK, dan memecahkan banyak rekor pada tahun 2009 bersama rider asal AS, Ben Spies. emenangan demi kemenangan juga sudah diraih lewat berbagai penunggang ikonik macam Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Marco Melandri, hingga Cal Crutchlow.

komentar Chief Operating Officer Yamaha Motor Europe Eric De Seynes di laman resmi Yamaha Racing.”Ini adalah momen paling membangkitkan semangat, ketika kami sudah tak sabar menunggu untuk kembali ke level paling atas balap Superbike tahun depan, apalagi setelah absen empat tahun,”

De Seynes juga menambahkan bahwa optimisme tim semakin berlipat setelah Yamaha R1 terbaru menunjukkan performa meyakinkan di berbagai ajang balap. Mulai dari British Superbike Championship, road America AMA Championship, hingga kemenangan di Suzuka 8Hr Endurance.