Setelah Kemenangannya di GP San Marino 2015, Marc Marquez Masih Pesimis Menjadi Juara Dunia

Setelah kemenangannya Marc Marquez di gp san marino pada hari minggu tanggal 13 september 2015, dia berhasil menambah perolehan poin semntara di klasemen motogp.Marc Marquez Masih Pesimis Menjadi Juara Dunia

Balapan kemarin begitu menegangkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, Marc Marquez berhasil menangani keadaan ini sehingga bisa naik podium pertama dan berhasil mengantongi 25 point atas kemengannya tersebut.

Pada saat ini dia berada di posisi ketiga setelah Lorenzo di posisi kedua dan Rossi Kesatu. Ada 5 balapan motogp yang masih tersisa, namun Marc Marquez tidak terlalu ingin menjadi juara dunia Motogp tahun 2015 ini.

Valentino Rossi sendiri finish diurutan ke 5 di GP San Marino, dan mengantongi 11 point saja, kesialan terjadi pada Lorenzo karena terjadi kecelakaan. Saat ini jarak point antara Rossi dan Marquez terpaut 63 point, dan 40 point dari Lorenzo.

Masih ada 5 jadwal motogp yang bisa menghasilkan 125 point jika Marquez berhasil di podium pertama terus menerus, Hanya saja Marquez merasa hasil balapan ini tidak membuat perbedaan dan tidak mungkin meraih gelar juara.

“Kesenjangan ini terlalu jauh, bedanya terlalu besar. Hari ini Jorge melakukan kesalahan, tetapi sekali lagi bagi saya dia pembalap tercepat, khususnya pada kondisi kering. Pada trek basah, Valentino yang tercepat, tetapi 63 point terlalu banyak untuk lima balapan tersisa,” ungkap Marquez.

Dia pesimis untuk menjadi juara tahun ini, dan akan fokus untuk mengejar gelar juara pada Motogp 2016 nanti.

“Target saya coba untuk memenangkan lima balapan itu dan saya akan berpacu seratus persen dan coba untuk mempersiapkan diri buat musim depan. Tetapi bagi saya, jika bisa menang di lima balapan itu sudah cukup di akhir muism ini,” tegasnya.

Motogp seri selanjutnya akan dilaksanakan di Aragon, Spanyol, di sirkuit ini Rossi belum pernah menang, Marquez sempat di podium pertama pada tahun 2013, dan Lorenzo menang di tahun 2014 lalu.