Marquez : Berharap di MotoGP Aragon Tidak Diguyur Hujan

Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda mengharapkan cuaca cerah pada motoGP Aragon, Spanyol pada kahir pekan ini. Cuaca hujan seperti pada MotoGP Inggris dan Misano membuat balapan berjalan ‘tak normal’. Situasi ini tak diharapkan Pebalap Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan melalui situs resmi tim.Marquez

Seri Silverstone yang diguyur hujan lebat, Marquez terlempar dari kuda besinya dan gagal finis. Sementara di Misano, ia sukses finis di urutan pertama setelah pertengahan balap diguyur hujan hingga membuatnya menjalani dua pitstop. Meskipun pada seri sebelumnya sukses di podium utama dalam keadaan cuaca hujan, Marquez menginginkan motoGP Aragon dengan cuaca cerah.

“Setelah balapan yang aneh di Misano, saya sudah tak sabar turun di Aragon. Ini adalah sirkuit favorit saya, dan saya selalu meraih hasil baik di sana mesi tahun lalu kami diguyur hujan! Sektor pertama dan terakhir sangat teknis dan kami harus mendapat setup yang tepat,” ujarnya.

Pembalap motoGP no 93 ini pun tak mau mengulang balapan tahun lalu yang diguyur hujan, di mana ia hanya mampu finis ke-13 setelah start dari pole. “Kami berharap bisa menjalani balapan yang ‘normal’ dengan cuaca yang baik. Dengan begitu, kami bisa terus bekerja keras sejak sesi latihan dan bersiap bertarung di sesi balap!” pungkasnya.