Modifikasi Yamaha Byson Pake Shroud atau Sayap Scorpio

Ada banyak cara menambah kekar yamaha byson, walaupun aslinya sudah kekar. Eh tapi ternyata byson yang bawaannya emang udah kekar ini bisa ditambah lebih sangar lagi.Modifikasi Yamaha Byson pake shroud atau sayap scorpio

Salah satu caranya adalah dengan penggunaan shroud atau sayap kepunyaan sang kakak yaitu yamaha scorpio. Modifikasi ini sebenarnya sudah mainstream alias sudah banyak yang mengaplikasikan.

Sekedar share saja, saya publikasikan di blog ini. Dari dimensi motor yamaha byson yang besar ada bagian yang terlihat kecil, yaitu bagian shroud yang nempel ke bagian tangki.

Kelemahan tersebut bisa ditutupi pakai sayap scorpio yang lebih besar dan futuristik. Untuk membeli sepasang sayap scorpio sediakan saja dana sekitar 145rb an saja, ada baiknya sekalian juga beli emblem yamaha nya biar terkesan bukan modif tempelan.

Sekarang giliran cara pasangnya, pertama sediakan 4 buah plat besi setebal 2 mm, dengan panjang 20cm. Plat tsb digunakan dudukan bagian bawah kiri-kanan.

Untuk Braket ke rangka sesuaikan dengan lubang baut bekas shroud lama. Lalu, lubangi juga shroud Scorpio sesuai braket plat tadi.

Sedangkan, untuk dudukan bagian atas. agan mau tidak mau harus rela kondom tangki orinya dilubangi untuk lubang baud shroud bagian atas. Cukup dengan baud skrup atau baud ukuran 10 mm, agar tak terlalu besar. Sesuaikan posisi shroud agar terlihat pas dan enggak tumpang tindih.

Begitu gan kira-kira langkah penerapannya, kalau tidak mau ambil pusing, bawa saja ke bengkel yang biasa melayani modifikasi dan ubahan, usahakan cari yang bisa main rapih :D.

pencarian :
modif sayap byson, cara memasang sayap vixion ke byson, yamaha byson modif sayap, shroud byson, sayap scorpio, cara pasang sayap vixion di byson, yamaha scorpio Z pakek sayap, byson pakai spion lipat, byson pakai sayap vixion new, byson pakai sayap