Moge Harley Davidson kena tilang Polda DIY saat Ops Zebra

Dalam operasi Zebra yang dikerjakan Polda DIY, pihak kepolisian sukses menindak 571 pengendara sepeda motor yang berknalpot bising dan 1. 869 pelanggar yg tidak memakai helm sesuai standard SNI. Dalam operasi yang dikerjakan mulai tanggal 26 November ini, pihak kepolisian juga mengambil alih beberapa kendaraan bermotor berknalpot bisng dan sebuah motor gede merk Harley Davidson.Moge Harley Davidson kena tilang Polda DIY saat Ops Zebra

Kasubdit Gakkum Polda DIY AKBP Dadiyo, menuturkan pihak lalu Polda DIY mengambil alih moge dengan nopol B 6060 BRO itu ditahan lantaran knalpot yang dipakai tak sesuai sama standard pabrikan

“Kami menindak berdasarkan teknis dan layak jalan, dalam hal ini spesifikasi kendaraan,” katanya saat ditemui wartawan, Jumat (5/12)

Dia menuturkan imbas dari knalpot bising yakni mengganggu konsentrasi pengguna kendaraan bermotor yang lain hingga riskan akan kecelakaan. Bukan sekedar roda dua saja, pihak kepolisian juga mengamankan dan menindak mobil yang memakai knalpot tidak sesuai standar.

Saat di tanya jati diri pengguna moge itu, Dadiyo malas memberitahunya. Menurut dia moge atau bukan hanya semua kekeliruan mesti ditindak dengan adil.

“Jangan dilihat motornya, siapa orang punya, kami menindak semua pengendara yang melanggar,” tandasnya.

Untuk motor yang diambil alih, pemilik dapat mengambil motornya sesudah membayarkan denda tilang lewat bank yang telah ditunjuk pihak kepolisian.

“Kami mengimbau supaya setelah ditilang ada perubahan, knalpot blombongan dan helm tidak SNI itu harus diperbaiki demi keselamatan,” pesannya.

pencarian :
knalpot harley