New vixion pake Gear belakang scorpio ukuran 44

Kembali dengan review beberapa penerapan/pergantian part pada new vixion dengan ban ukuran 150/60, berat beudh om, kali ini saya ingin share pengaplikasian gear set dengan menggunakan gear belakang ukuran 44 kalau gear rantai depannya masih pake yang standar saja dengan ukuran 14.
New vixion pake gear belakang ukuran 44
Dulu sih sempat pakai gear set gold DID yang disediain pihak yamaha dengan kualitas yang lebih bagus, cuma saya mengganti ban belakang dan depan pakai ukuran ban 150/60 untuk belakang, dan 120/70 untuk ban depan secara langsung menambah beban motor saat melaju.

Agar motor ini bisa lebih ringan dengan ukuran ban tersebut maka saya ganti gear rantai belakangnya menggunakan gear yamaha scorpio dengan ukuran 44. Jadinya campuran, rantai DID dan gear pake scorpio, harganya kalo gak salaha 40rban buat gear lokalan.

Hasilnya, alhamdullilah ada beberapa keuntungan yang didapat diantaranya lebih enteng saat di gas, RPM nya cepat naik, di tanjakan juga gak terlalu berat walapun pake ban gambot, kalo masalah top speed gak terlalu ngaruh gan kalo menurut saya.

Dibalik keuntungannya ada kerugian yang kita dapat yaitu untuk pengukuran speedometernya jadi gak tepat dengan kecepatan asli, jadi cepet naik angka kecepatannya, alasannya? apa yah? kurang tahu kalo masalah teknis nya, mungkin di bawah saya nanti ada yang bisa ngejawab di komentar :D. Demikian info yang ingin  saya bagikan 🙂

pencarian :
ukuran gear belakang vixion, gear vixion untuk daerah parung panjang, gear viksen, gear sss yang cocok buat new vixion, gear set new vixion advance standard, gear scorpio untuk vixion, gear motor v xion, gear besar buat vixion, gear belakang ori scorpio ukuran 45, ukuran gear standar yamaha scorpio