Patokan Suara Audio Yang Bagus Di Dalam Mobil

Dengarkan musik telah jadi hal yang harus waktu mengendarai mobil. Selain untuk menghilangkan rasa kantuk, juga sebagai penghibur ketika kita merasa jenuh saat berkendara. Disini kita akan membahas bagaimana cara untuk mendapatkan sound system mobil yang enak didengar dan pa.

Nah semua tips ini akan di paparan sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh pemilik Audioworkshop, Wahyu Tanu Widjaja, Sialahkan disimak bagaimana ukuran  suara speaker mobil yang enak didengar itu, agar anda bisa mengaplikasikannya sendiri.
Patokan Suara Audio Yang Bagus Di Dalam Mobil

Bagaimana suara sound yang baik? Sekarang saya tanya bagaimana hasil foto yang baik?” kata Wahyu.

“Kalau hasil foto itu kan ditentukan oleh warna serta komposisi. Sekarang misalnya soal warna, ada tidak gambar yang kemerahan, atau kehijauan, atau kebiruan. Sedangkan warna yang sesuai itu harus sesuai dan tidak berlebih karena ada pakemnya. Tidak over dan tidak gelap, harus fokus dan sebagainya,” tambah Wahyu.

Wahyu melanjutkan, begitu juga dengan suara. Semua komposisi harus sesuai dan suara keluar dengan seimbang.

“Begitu juga dengan suara, ada yang suka bass-nya kenceng, ada yang high/trebel-nya yang kenceng, tergantung konsumen (pengendara) itu. Tapi tetap suara yang baik itu tidak boleh distorsi, kalau di foto itu tidak boleh tidak fokus,” ujar Wahyu.

“Suara yang dihasilkan tidak boleh menggumul (keluar menjadi satu yang tidak jelas terdengar). Ingat tidak radio zaman dahulu, dengan hanya memiliki satu speaker semua suara menjadi satu. Dan itu memiliki suara yang tidak jelas,” tambahnya.

Selain tidak boleh distorsi Wahyu juga mengingatkan, frekuensi suara juga harus lengkap. “Frekuensinya harus lengkap, sama seperti RGB di foto yang tidak boleh hilang,” katanya.

“Kalau seandainya Red-nya diturunin atau hijau diturunin itu sah-sah saja kan karena selera. Tapi yang pasti semua elemen harus ada. Begitu juga dengan suara, seperti bass, mid bas, trebel itu harus ada. komposisinya terserah, kalau yang benar itu kan rata, tapi orang maunya bagaimana ya bebas aja,” tutupnya.

“Hal utama yang harus diperhatikan itu peredam, bukan beli-beli yang lain,” ujar Wahyu.

“Peredam suara, kalau untuk suara tinggi, peredam tidak ngefek. Tapi sewaktu speaker bergerak maju dan mundur, dia akan memproduksi udara. Kalau speakernya goyang-goyang dan tidak ada peredam, lubang udara (di-sound) itu akan keluar masuk ke dalam lubang saja. sedangkan kalau dikasih peredam baru bisa menghasilkan bass yang baik,” tambahnya.

Wahyu juga menjelaskan beberapa jenis peredam, yang bisa dipilih setiap pengendara.

“Peredam ada yang cairan (dikuas), ada berbentuk lembaran aspal (berbahan dasar aspal), ada juga yang disemprot (spray). Karena kita ingin menutup lubangnya, agar menghasilkan suara bass yang baik, yang paling efektif itu yang aspal. Karena ini agak berat dan bisa menutupi lubang bas lebih baik. Tidak seperti stiker yang bisa goyang-goyang,” tambahnya.

pencarian :
Untuk menghasilkan suara yg enak di dengar apa aja yg harus aya yg kompilit kit, sound yang bagus untuk mobil, sound mobil yang bikin enak, kenapasoundmobillebihenak, cara biar bagus suara d audio, bunyi audio mobil yang terbaik, bikin audio mobil enak di dengar, audio yg bagus untuk di mobil, audio mobil paling bagus, audio dengan bass yang bagus