Pemenang Kustomfest 2014 modifikasi Harley-Davidson

Gelaran Kustomfest 2014 disudahi dengan pemberian pernghargaan pada karya-karya kustom paling baik. Di kelompok sepeda motor modifikasi, Harley-Davidson V-Rod lansiran 2013 bergaya ”American Prostreet” sukses menyabet gelar Best Kustom Bike Show dengan kata lain yang paling baik diantara beberapa pemenang di tiap-tiap kelompok.Pemenang Kustomfest 2014 modifikasi Harley-Davidson 3

Sepeda motor dengan nuansa aluminium yang diciptakan memakai mesin bubut Computer Numerical Control (CNC) itu menarik perhatian juri di kategorinya, yaitu Roland Sands dari Roland Sands Design (RSD). Gabungan style chopper serta sport khas ”American Prostreet” makin terlihat modern dengan pemakaian bahan aluminium.Pemenang Kustomfest 2014 modifikasi Harley-Davidson

Pemenang Kustomfest 2014 modifikasi Harley-Davidson 2Inilah hasil kerjasama pemilik sepeda motor, Shelwin Demas, serta modifikator Baru Motor Sport (BMS) Ariawan Wijaya asal Jakarta. Sesudah pemberian penghargaan, Minggu (12/10/2014) di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, sang modifikator bercerita pada wartawan, bahwa tunggangan ini mempunyai narasi unik.

Cerita unik
Disebutkan bahwa V-Rod yang dibeli Shelwin dengan kisaran harga Rp 300-an juta ini baru digunakan 500 km. Dia mau menjualnya, tetapi tidak kunjung laris. ”Karena kelamaan, ya telah, kita potong-potong lantas diikutkan kontes. Eh, nyatanya jadi jadi juara, ” papar Ariawan yang umum mangkal di workshop-nya lokasi Palmerah, Jakarta Selatan.

Untuk menguber rencana ”American Prostreet” kata Ari, sapaan akrab Ariawan, peranti bawaan pabrik yang digunakan cuma mesin serta rangka, selebihnya kustom. Pelaksanaan disadari tidak terlampau susah, terlebih, seluruhnya peranti di buat sendiri memakai mesin CNC. Mulai segitiga atas-bawah, pelek depan-belakang, sampai lengan ayun satu segi (single arm).

Ari berujar, Roland Sands hingga heran serta bertanya pembuatan penyangga ban belakang itu. Rencana serta detailnya bikin juri geleng-geleng kepala.

”Karena kelamaan, ya sudah, kita potong-potong lalu diikutkan kontes. Eh, ternyata malah jadi juara,” beber Ariawan yang biasa mangkal di workshop-nya kawasan Palmerah, Jakarta Selatan.

Aksesori
Sesudah tampang mulai terlihat, Ari memberikan beragam suku cadang aftermarket. Mulai Sokbreker depan Ohlins, sokbreker belakang Mupo Series, sampai peranti rem dari Brembo. Ban di buat sedikit melenceng kodrat dengan ukuran semakin besar dibagian depan.

Pernik pada bodi di buat dengan tehnik spesial supaya tampak lebih gelap. Warna abu-abu dilewatkan standard. Pompa bensin ditempatkan diluar, memakai merk WheelPro. Berarti, Ari mengonversi takdir peranti ini yang semestinya ada didalam tangki.

Dengan cara keseluruhan, kiat untuk bikin sepeda motor tampak sederhana sukses. Roland Sands menempatan modifikasian ini di kasta paling tinggi.

”Sebernya ingin beli, tapi mahal. Masa swing arm saja sampai Rp 150 juta. Akhirnya dibikin sendiri pakai CNC dan jatuhnya lebih murah,” jelasnya.

pencarian :
harley davidson modifikasi chopper