Penyegaran Untuk Beberapa Model Mobil KIA Akan DIlakukan Tahun 2015 Ini

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) bakal lakukan pembaruan beberapa jenis mobilnya untuk menguatkan daya saing di pasar mobil Indonesia yang didominasi merk Jepang. Kiat ini dikerjakan untuk menguber angka penjualan 9 ribu unit di th. 2015. Tetapi KIA belum mengungkapkan jenis mana saja yang alami penyegaran di th. ini.
Penyegaran Mobil KIA 2015
“Kita akan memberikan penyegaran pada model-model kendaraan KIA yang telah ada. Selain itu memperluas jaringan dan dealer-dealer KIA di seluruh Indonesia, dan peningkatan kualitas pelayanan dari layanan penjualan serta purnajual,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI.
Di th. 2014 kenarin KIA mencatatkan penjualan 8. 936 unit. Ada penentuan umum dan kondisi politik yang memanas di th. 2014, ditambah kenaikan BBM, serta tingginya suku bunga Bank Indonesia memberi efek pada penjualan mobil nasional th. lantas termasuk juga penjualan kendaraan KIA di Tanah Air.

Penjualan commercial vehicle KIA sepanjang th. 2014 alami perkembangan sebesar 49. 06% dibanding th. 2013. Perkembangan ini akibat dari adanya penambahan dalam penjualan untuk kendaraan-kendaraan ambulans, niaga, pick-up dan minibus.
Penyegaran Mobil KIA 2015 2
Diluar itu, KIA juga sukses tingkatkan penjualan kendaraan segmen hatchback-nya KIA All New Rio sebesar 8%, walau menurut data Gaikindo, kendaraan segmen hatchback (kelompok Car B) alami penurunan sebesar 19%.

Tetapi, KMI juga alami sebagian penurunan angka penjualan untuk kelas city car, SUV, dan family car. Hal semacam ini akibat dari sebagian faktor-faktor yang sudah dijelaskan sebelumnya dan persaingan yang makin ketat di kelas itu.

Pada th. ini Th. 2015 ini sebagian pengamat otomotif dan Paduan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo) juga sebagai asosiasi pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pendapat bahwa tujuan penjualan otomotif nasional th. 2015 ini tak jauh tidak sama dengan th. lantas yakni kurang lebih 1, 2 juta unit.