Agan Harus Tahu Perbedaan Antara Istilah Parkir dan Berhenti

Dalam kesempatan kali ini saya ingin share mengenai “Parkir dan Berhenti” nih gan, pasalnya kedua istilah tersebut punya perbedaan arti. Banyak yang mengira Parkir dan Berhenti itu merupakan keadaan yang sama, jadi untuk menambah wawasan kita akan bahas hal ini.Perbedaan Antara Istilah Parkir dan Berhenti

Kedua keadaan tersebut jika dilakukan dalam posisi tidak sesuai dengan aturan, maka agan bakalan kena tilang ketika menggunakan kendaraan. Semisalnya saat agan ada dalam wilayah dengan tanda Dilarang Parkir, sebelumnya kita simak dahulu arti dilarang parkir :

Pengertian Dilarang Parkir
Tanda huruf P dengan garis miring atau Tanda Dilarang Parkir Artinya pengendara tidak diperbolehkan parkir di area ini dan meninggalkan kendaraannya.

Pengertian Parkir dan Berhenti
1. Parkir
Dalam penjelasan diatas juga disebutkan bahwa parkir adalah keadaan kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan.

2. Berhenti
Berbeda dengan Berhenti yang adalah keadaan kendaraan tidak bergerak untuk sementara dan tidak ditinggalkan pengemudinya.

Contoh Implementasi Parkir dan Berhenti
Jadi kalaupun agan mau berhenti di area tanda Dilarang Parkir silahkan saja asal tidak meninggalkan kendaraannya, karena sewaktu-waktu jika menghalangi jalan maka kendaraan harus dipindahkan. Kalau agan meninggalkan kendaraan agan itu namanya “Parkir”, dan agan bakalan kena tilang.

Olehkarena itu agan harus bisa membedakan keduanya agar agan bisa membela diri ketika agan “Berhenti” di area Dilarang Parkir, kemudian ada polisi yang ingin menilang agan dengan alasan “Parkir”  padahal agan dalam keadaan “Berhenti” bisa membela diri, dan jangan lupa ada pasal yang menjelaskan perbedaan Parkir dan Berhenti, yaitu :

Undang-undang nomor 22 tahun 2009
Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

BAB I Pasal 1 No.15 & 16

15. Parkir adalah keadaan Kendaraan berhenti atau tidak bergerak untuk beberapa saat dan ditinggalkan pengemudinya.
16. Berhenti adalah keadaan Kendaraan tidak bergerak untuk sementara dan tidak ditinggalkan pengemudinya.

Semoga bermanfaat yah gan penjelasan tersebut 😀 .

pencarian :
apa perbedaan dilarang dan didalam, dilarang parkir dan dilarang stop, istilah istilah dalam parkir, mksud dri parkir, pengertian dilarang parkir, perbedaaan parkir dan stop, perbedaan dilarang parkir dan stop, perbedaan parkir sama berhenti kendaraan, perbedaan stop sama parkir