Perbedaan Yamaha Aerox Versi S dengan R dan Standar

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan product motor matic terbarunya Aerox 155VVA untuk varian standard dan R version habis di indent di hari ke-1 dan ke-2 booking online yang berjalan pada tabggal 9 sampai 11 Januari 2017.

Agan sudah pasti tahu, harga Aerox 155di bandrol Rp21, 85 juta, dan untuk type R Version dipasarkan dengan harga Rp23, 75 juta yang keduanya dengan status on the road (OTR) Jakarta. Untuk booking on-line Aerox 155 S Version baru bakal dimulai pada 11 Januari 2017.

Yamaha Aerox S version

Seperti yang saya seutkan tadi, Yamaha memberikan 3 versi aerox 155 yang bisa agan pilih, ketiganya mempunyai perbedaan pada sisi fitur dan striping saja. Perbandingan umumnya bisa dilihat pada tabel ini :

StandarR-versionS-version
EPSEPSEPS, ABS, ISS, AKS
Rem cakram biasaRem cakram tipe WaveRem caram biasa
Shockbraker biasaShockbraker tabungShockbraker biasa
Harga dan Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Dari segi harga jelas berbeda, apalagi yang S Version sudah dipastikan punya banderol paling tinggi dari versi R dan Standar. Kenapa harganya bisa lebih tinggi ? setidaknya ada 4 keunggulan yang dipunyai tipe S , dan tidak semua terpaparkan pada tabel diatas, yaitu :

1. Warna Matte dan Emblem

Emblem yamaha Arox 155 s version

Aerox 155 S Version mempunyi warna matte, polos tidak terlalu banyak stripping seperti Yamaha Nmax, dan yang terlihat jelas pada body samping ialah adanya embelm 3D yang memberikan kesan elegan.

2. Smart Key System

Smart Key System Yamaha Aerox 155 S Version

Fitur unggulan inilah yang menjadikan versi ini layak dibanderol dengan harga yang berbeda dari kedua varian lainnya, varian ini disertakan model kunci Keyless. Dengan teknologi ini dapat memungkinkan agan tak usah lagi colokin kunci untuk menghidupkan motor, cukup pakai remote kurang lebih 1 meter dari keberadaan motor. Selain itu, fitur ini dapat memberikan keamana extra, karena maling pun bakalan bingung mau ngebobol kuncinya gimana, lha wong rumha kuncinya  tertutup, jadi kunci T nya gak bakalan mempan 😀 .

3. Smart Stop System (SSS)

Tombol Smart Stop System

Fitur yang sama dengan kepunyaan Honda vario ini memang cara kerjanya sama dengan fitur Smart Stop System (SSS) pada aerox s verson. Fitur ini dapat mengefisienkan BBM lebih baik, penjelasan lengkap tentang fitur ini bisa agan baca disini.

4. Rem ABS

Rem ABS Yamaha Aerox 155

Dengan harga 26 jutaan, agan bisa mendapatkan fitur Anti Lock Brake System (ABS). Hanya saja fitur ini tidak dipasangkan di dua pengereman, jadi yang dipasang ABS ini hanya bagian depan saja, dikarenakan untuk rem belakang masih menggunakan Rem Tromol.

 

pencarian :
perbedaan aerox standar r dan s, aksesoris resmi yamaha aerox 155, yamaha aerox standar, perbedaan aerox r dan s, aerox biasa, perbedaan aerox versi r dan s, aerox 155 r version, perbedaan Aeros std dengan tipe r, aerox standard, aerox 155 tipe s