Perbedaan Yamaha Xabre, New Vixion, Dan R15 dari Segi Performa Mesin

3 Motor bersaudara kepunyaan yamaha pada kelas yang sama yaitu pada kelas 150cc, ketiga motor tersebut merupakan Yamaha New Vixion, R15, dan yang baru brojol yaitu Yamaha Xabre. Semua motor tersebut mempunyai mesin yang sama, bentuknya mesinnya pun sama.Perbedaan Yamaha xabre New Vixion dan R15

Secara bentuk dan cara berkendara ketiganya tentu saja memang punya perbedaan, makanya yang kita bahas dari segi performa mesinnya 😀 . Dikutip dari kompas, menurut Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menungkapkan apa perbedaannya dilihat dari segi performa.

Ketiga motor ini memang punya mesin yang sama, namun secara karakter punya performa yang berbeda, hal ini dikarenakan Mapping ECU yang berbeda. Masing-masing motor punya settingan ECU sendiri, jadi saat kita mengendarai satu persatu akan terasa seolah-olah yamaha new vixion, r15, dan xabre memakai mesin yang berbeda.

Karakter Mesin Yamaha New Vixion
Yamaha V-Ixion dikatakan punya karakter yang linear. Performa di putaran mesin per menit (rpm) bawah, menengah, dan atas, tidak ada yang superior. ”V-Ixion diciptakan untuk pengendaraan sehari-hari yang nyaman. Grafiknya datar dan cenderung naik,” kata Masykur.

Karakter Mesin Yamaha R15
Sedangkan R-15, karena diciptakan untuk orang-orang yang suka lari kencang dan mengejar top speed, kekuatan tenaganya akan mulai dirasakan saat rpm menengah ke atas.

Karakter Mesin Yamaha Xabre
Sementara Xabre lebih untuk biker yang suka show-off. Mesin harus tampak galak di awal. Itulah sebabnya, YIMM membuat karakter Xabre sangat superior di putaran bawah-menengah.

pencarian :
yamaha r15 vs vixion, xabre vs vixion, vixion vs xabre, perbedaan mesin Vixion dan R15, vixion vs r15, perbedaan knalpot vixion dan r15, r15 vs vixion, upgrade mesin vixion, r15 vs vixion advance, perbandingan motor yamaha xabre dengan vsion