Pertarungan Antar Negara Spanyol VS Italia di Motogp Valencia

Memanasnya Motogp tahun ini diawali perseteruan Rossi, Lorenzo, dan Marquez saat Motogp sepang beberapa minggu yang lau, kejadian tabrakan Rossi dan Marquez menimbulkan pro dan kontra, ada yang mendukung Rossi dan ada juga yang mendukung Marquez.
Pertarungan Antar Negara Spanyol VS Italia di Motogp Valencia

Pertandingan balap di sirkuit valencia nanti sepertinya sudah bukan persaingan antar Tim, dan antar pemain lagi. melainkan pertandingan adu gengsi dari 2 negara yang berbeda yaitu Spanyol VS Italia 😀 .

Italia dengan era Valentino Rossi yang pernah tak punya lawan di MotoGP, lalu Spanyol menggebrak dengan serbuan pebalap Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Negara Italia sendiri memang tidak sebaik Spanyol dalam melahirkan talenta-talenta muda untuk hal balapan roda dua, contohnya saja setelah Lorenzo dan Pedrosa, kini hadir generasi yang baru dengan talenta luar biasa, yaitu Marquez.

Valentino Rossi sadar bahwa tahun ini merupakan kesempatan terakhirnya untuk menjadi juara dunia, karena ia sadar usianya yang tidak muda lagi.

Persaingan kedua negara ini memang diawali dari insiden di sepang, bahkan sebelum dimulai Race Sirkuit Sepang, dalam konferensi pers sebelum balapan, Rossi menuding Marquez sengaja menghalanginya di GP Australia untuk membiarkan Lorenzo finis di depannya.

Rossi beralasan Marc akan lebih senang melihat Lorenzo yang asal Spanyol menjadi juara dunia, ketimbang Rossi.

Sirkuit Sepang menjadi saksi keputusan Rossi untuk “memberi pelajaran” kepada Marquez, meski harus ditebus dengan penalti tiga poin, yang memaksanya start di posisi paling belakang pada GP Valencia akhir pekan ini. The Doctor sudah mengajukan banding atas hukumannya tersebut, tapi keputusan tentang banding ini baru rilis 6 November mendatang, atau sehari sebelum kualifikasi.

Kita nantikan saja keseruan balapan motogp valencia nanti, perwakilan negara manakah yang akan menjadi juara dunia motogp 2015 😀 .

pencarian :
pertarungan motogp, Spanyol vs italia motogp