Poin-poin penting yang harus dicek sebelum membeli mobil bekas

Ada kalanya ketika kita akan membeli mobil baru, hal yang harus pertama kita perhatikan adalah melihat goresan atau penyok pada body, dan yang pasti kita lakukan test drive. Tapi ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk memastikan mobil tersebut layak dibeli.Poin-poin penting yang harus dicek sebelum membeli mobil bekas

Bagian bawah mobil
Pada bagian bawah mobil biasanya susah dilihat, maka dari itu diusahakan kita lakukan di bengkel yang mempunyai alat untuk mengangkat mobil. apakah kondisi bawah mobil masih keadaan baik, biasanya kondisi bawah mobil berkarat, jika Anda menemukan tambalan, Anda perlu curiga bisa jadi itu untuk menutupi bekas kerusakan tertentu.

Karpet kaki
Mungkin Alas kaki di dalam kabin mobil mungkin bisa dibersihkan dengan mudah. namun anda harus jeli dan kala baiknya cek pada bagian bawah karpet, apakah lembap atau mungkin basah? jika kondisi tersebut benar, dapat menyebabkan lubng pada body mobil. Jika hal tersebut terjadi maka akan fatal nantinya. Cek juga bagian bawah karpet lain seperti di bagasi.

Pedal kaki
Mungkin pada bagian kilometer bisa diakali dan sudah sering dilakukan oleh penjual mobil bekas. namun anda coba lihat pada bagian pedal. Jika karetnya sudah sangat aus, kecurigaan Anda mungkin bisa jadi benar. dan Tanda pemakaian pada kursi dan stir mobil biasanya seiring dengan umur pemakaian mobil.

Bagian Mesin
Jangan terkecoh dengan tampilan mesin yang mengkilap. Pencucian mesin biasanya untuk menutupi kebocoran pada mesin. Namun, cipratan air dan oli bisa menunjukkan bahwa mesin bekerja tidak sempurna. Setelah melakukan test drive, lihat lagi pada sil-sil karet. Selain itu, kerusakan atau goresan pada mur sambungan menjadi tanda kalau mesin itu pernah adanya reparasi besar pada waktu yang lalu.

Surat-surat
Hal ini yang paling penting dan janga lewatkan lewatkan surat-surat kelengkapan kendaraan. Idealnya, anda harus bisa melihat catatan service kendaraan dengan tulisan tangan yang berdeda, memastikan itu bukan catatan yang dibuat-buat. dan harus diperhatikan juga, juga jumlah pemilik sebelumnya, Anda perlu waspada jika ada lebih dari 2 pemilik mobil itu dalam waktu 5 tahun.

pencarian :
yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas, dicek, beberapa hal yang dicek saat membe, bagian yg harus diperhatikan saat membeli mobil bekas, bagian yang harus ducek kalau membeli mobil second, apa yang harus dicek saat beli mobil bekas, apa yang di cek mobkas, apa saja yang harus dicek saat membeli mobil bekas, apa saja yang harus dicek membeli mobil bekas, apa saja yang harus di cek saat mau beli mobil