Razian Knalpot Bising, Kawasaki Masih Menyediakan Knalpot Racing Untuk Ninja 250 FI

Masalah yang berkaitan dengan razia knalpot yang enggak standar atau tingkat kebisingannya menyalahi aturan yang masih tetap membingungkan bersamaan pengaplikasianaturan yg tidak dibarengi alat pendeteksi tingkat kebisingan knalpot oleh polisi saat razia buat produsen motor Kawasaki yang juga jual aksesories sport tak ambil pusing dalam soal ini.
knalpot racing ninja 250 fi dari kawasaki
Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, menyampaikan bahwa pihaknya masih tetap akan jual produk itu lantaran penerapan peraturan yang belum jelas.

“Kan itu modifikasi ya. Selama peraturannya belum jelas, tetap sih kami akan jual. Kayak di AS kan tetap jual, walaupun Euro strict banget. Sekarang sudah Euro IV. Tapi untuk itu (di Indonesia) masih abu-abu,” ujarnya.

Kawasaki sendiri lewat dealer-dealernya jual knalpot aftermarket, terlebih merk Nassert Beet. Bahkan juga sekian waktu lalu Kawasaki menyodorkan paket racing untuk Ninja 250FI. Paket part yang di tawarkan Kawasaki yaitu knalpot Nassert Beet serta single seater Ninja 250FI. Dengan knalpot buatan Jepang itu, KMI mengklaim tenaga Ninja 250FI lebih bengis.

Kawasaki sendiri perlahan mulai mengalihkan pasar sepeda motor 2-tak yang performatif namun cenderung bising, yaitu Ninja R serta RR 150. Walaupun telah mulai memberi langkah ini, dengan menawarkan produk motor Ninja RR Mono yang juga sebagai pengganti motor 2tax tersebut, mereka terus jual motor laris itu mengingat permintaannya menuai penjualan paling tinggi diantara semua lini jenis mereka.

Masalah knalpot bising sendiri jadi pro-kontra akhir-akhir ini, lantaran ada razia yang berlaku pada knalpot modifikasi, sekalipun tak ada bukti tentang tingkat kebisingan berdasar pada desibel lantaran ketiadaan alat pengukur. Disamping itu, ketentuan tentang kebisingan didasari pada desibel, yang ditata dalam ketentuan kementerian lingkungan serta ditegaskan dalam UU Lalu Lintas.

pencarian :
harga knalpot nassert beet original