Review Honda Vario Techno 125 Pakai Per CVT PCX dan Roller Vario 150

Honda vario techno punya beberapa spareparts yang saling subtitusi dengan motor kepunyaan Honda lainnya, dari mulai Throttle Body, injector, Per CVT, Roller, dan lainnya bisa saling tukaran. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menambah akselerasi, dari skutik ini gan, diantaranya dengan menukar per CVT bawaan memakai per CVT dari Honda PCX 150, per yang dipunyai PCX lebih keras dan lebih panjang dibandingkan dengan kepunyaan Vario, agan bisa lihat perbandingannya pada gambar di bawah ini :

PER CVT PCX 150 VS Vario Techno 125

Pemakaian Per CVT PCX ini sangat PNP alias Plug And Play, tidak ada ubahan yang harus agan lakukan, dengan penggantian ini agan bisa mendapatkan akselerasi yang mantap di putaran bawah buat stop and go, jadi enak di bawa macet gan dan di trek lurus pun masih bisa kenceng, walaupun mungkin top speed nya agak berkurang sedikit.

Sebenarnya bukan hanya pergantian per CVT saja yang saya lakukan, roller bawaannya pun saya ganti dengan saudaranya yang bervolume silinder 150cc ( vario 150 led). Awalnya sih ini pendapat dari teman yang sama-sama menggunakan vario techno 125. Ia juga menyarankan untuk memasang keduanya, yasudah saya beli kedua part ini.

Perbedaan dari kedua roller vario yang berbeda generasi ini ada pada berat nya, yang 125 itu 18 g sedangkan yang 150 LED hanya 15,5 g tiap rollernya, makanya roller yang ringan lebih mudah untuk bergerak sehingga akselerasi jadi bertambah.

Hal ini memang benar adanya setelah saya menggunakan kedua part ini, hasilnya
1. Akselerasi bertambah
2. Enak buat betot gas
3. Mencapai top speed lebih cepat
4. Lebih irit BBM karena torsi meningkat

Sekian review singkat penggunaan per cvt pcx 150 dengan roller honda vario 150 yang digunakan di vario techno 125. Maaf tidak menyertakan proses pembongkaran, soalnya pasang di bengkel males foto-fotonya takut dibilang alay 😀 .

pencarian :
cvt pcx di vario 150, review per cvt pcx dan roler vario 150 di vario 125