Sebanyak 337 Kendaraan terjaring Operasi Zebra di Tanjung Priok

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Hasbi Ibrahim menyampaikan, ada 377 kendaraan yang terjaring dalam Operasi Zebra yang di gelar jajarannya.Sebanyak 337 Kendaraan terjaring Operasi Zebra di Tanjung Priok

Hasbi menuturkan, dari 337 kendaraan yang ditilang itu, terdiri dari sejumlah 101 truk trailer dilaksanakan penindakan tilang teguran karena tidak kenakan sabuk pengaman. Kemudian 276 sepeda motor segera ditilang lantaran tak mempunyai kelengkapan surat.

“Terhadap tilang teguran tidak ada dilakukan penyitaan apapun dari pelanggar, cuma kita peringatkan dan kami foto. Namun jika yang bersangkutan mengulanginya lagi maka langsung kita tilang,” kata Hasbi kepada wartawan, Selasa (2/12)

Hasbi menyampaikan, operasi di gelar di sebagian titik seperti lokasi Pelabuhan Tanjung Priok dan akses masuk di Pintu Pos 1 serta Pos 8 Pelabuhan. Di beberapa titik itu menurut Hasbi, tingkat pelanggaran jalan raya sangatlah tinggi.

“Penindakan terhadap kendaraan di Pos 1 dan Pos 8 yang banyak, karena lokasi itu arus masuk kendaraan. Lokasi itu juga banyak yang melawan arus namun skala kecil saat jam kerja dan pulang kerja,” kata Hasbi.