Tanggal 27 September Nanti Perpanjangan SIM Bisa Dilakukan Secara Online

Baru saja kemarin sempat posting mengenai cara perpanjangan SIM, ternyata beberapa hari lagi perpanjangan SIM tidak hanya bisa dilakukan di tempat penerbitan SIM dan Mobil SIM keliling saja, mulai tanggal 27 September 2015 nanti untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dilakukan secara online. pemilik SIM diberi kemudahan untuk perpanjangan SIM di Satpas SIM seluruh indonesia tanpa harus kembali ke daerah pembuatan.SIM

Komisaris Besar Ipung Purnomo selaku Juru Bicara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa, warga Jadetabek atau mereka yang membuat SIM di ruang wilayah Polda Metro Jaya, bisa melakukan perpanjangan dari mana pun.

Prosedurnya yakni hanya membutuhkan SIM yang sudah diperpanjang via online dan KTP lengkap dengan NIK E-KTP. masyarakat akan semakin mudah dan nyaman dalam melakukan proses registrasi yang bisa dilakukan dilokasi-lokasi SIM keliling.

“Namun kalau SIM nya sudah habis tidak bisa lagi. Harus masih berlaku. Kecuali kalau baru 1 atau 2 hari habis masih bolehlah. Tapi kalau sudah sampai 3 bulan tak berlakunya ya tak bisa perpanjangan online-nya,” pungkas Ipung kepada merdeka.com, Kamis (17/9).

Kepala Seksi Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas SIM) Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Kunto Wibisono memperjelas, untuk perpanjangan SIM online akan dilakukan pada saat car free day di kawasan Sudirman-Thamrin pada hari Minggu .

DAn untuk nantinya perpanjangan SIM secara online ini bisa dilakukan di lokasi-lokasi SIM keliling yang tersebar di seluruh Indonesia.