Tanggapan Datsun Mengenai Hasil Uji Tabrak Datsun Go di ASEAN NCAP

Uji tabrak mobil Datsun Go oleh New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) dan Hasilnya hanya mendapatkan nilai 6.82 untuk aspek perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan 46 persen untuk anak kecil (Child Occupant Protection/COP).Tanggapan Datsun Mengenai Hasil Uji Tabrak Datsun Go di ASEAN NCAP

Menanggapi dengan hasil tersebut, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia memaparkan, dalam memberikan rating bintang itu merupakan wewenang dari ASEAN NCAP. dengan hasil ini Datsun tidak menjadikan hasil tersebut sebagai patokan, karena masing-masing negara memiliki peraturan yang berbeda.

“Kita sendiri punya regulasi untuk pengetesan. Datsun bisa berjualan di Indonesia juga karena memang sudah mendapatkan atau lolos uji tes dari Pemerintah Indonesia,” kata Indri kepada RiderGalau, Rabu (23/9/2015)

Selain itu, lanjut Indri, hasil pengujian dengan kondisi sebenarnya di jalanan sangat berbeda. Banyak Faktor yang memicu terjadinya kecelakaan, salah satunya cara bagaimana orang itu mengemudikan mobilnya. menurut indri, intinya hasil pengujian ASEAN NCAP tidak bisa dijadikan layak atau tidaknya mobil tersebut dijual. karena bukan hanya dilihat sisi seperti itu. sebab dari kecelakaan juga beragam. dan tergantung posisi bentuan mobil.

“Tapi meski begitu mereka juga tetap berhak menilai seperti itu, tapi kami tidak akan menjadikan itu sebagai patokan. Yang jelas mobil kita sudah memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang ditentukan oleh pemerintah Indonesia,” ucapnya.

Indri melanjutkan, Datsun Indonesia menambahkan kantong udara pada sisi pengemudi mobilnya itu berdasarkan permintaan dari masyarakat. Saat ini seluruh mobil Datsun, yakni Go dan Go+ Panca sudah disematkan fitur airbag sehingga akan lebih aman.

http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/24/110700715/Ini.Komentar.Datsun.Soal.Pengujian.Go.oleh.ASEAN.NCAP

pencarian :
nilai tabrak datsun go di indonesia, tes uji tabrak datsun go