3 Tips cara merawat footstep belakang motor

Bagian dari motor ini digunakan sebagai alat untuk menjadi pijakan kaki dari orang yang kita ajak naik berboncengan di motor kita. Keadaan dari footstep harus kita jaga agar tetap bagus, karena kalau pijakan kaki rusak pastinya tidak nyaman, dan bisa mengganggu keseimbangan motor saat berkendara, atau juga footstep sudah tidak bisa dilipat lagi, dari segi keindahan juga kurang emak dilihat.
Tips cara merawat footstep belakang motor
Bukan hanya mesin yang membutuhkan sebuah perawatan yang baik. Dengan menjadikannya tempat pijakan tentu saja semua berat badan akan tertumpu pada footstep, dan lama-lama akan membuat aus dan jadi longgar, serta melengkung.

1. Nah agar keadaan footstep kita tetap bagus, baiknya kita menyemprotkan pelumas pada bagian terpasangnya footstep ke rangka motor yang selalu terjadi gesekan secara rutin.

2. Jika sudah longgar karena aus kita bisa menyiasatinya dengan membersihkan footstepnya lalu menggunakan ring berukuran sesuai untuk mengganjalnya.

3. Nah jika sudah parah lebih baik kita menggantinya dengan yang baru, untuk antisipasi jika footstep kita rusak parah, karena bisa menyebabkan terjadinya patah footstep kala membawa beban orang yang besar.