Tips Mengendarai Mobil Saat Berhenti dan Melaju Di Jalan Tanjakan Pakai rem Tangan

Mengendarai mobil di lokasi selain kota biasanya suka banyak tanjakan, pastinya keadaan seperti ini punya kesulitan tersendiri ketka mengendalikan mobil. Apalagi yang belum mahir banget nyetir, kayaknya udah soak duluan kalau lihat tanjakan, ditambah macet.Tips Mengendarai Mobil Saat Berhenti dan Melaju Di Jalan Tanjakan Pakai rem Tangan

Hal ini juga yang ditakutkan pemula saat belajar mengendarai mobil, pastinya udah mikir aneh-aneh takut mundur, dan paling parahnya takut mobil mundur terus kena kendaraan lain dibelakang kita, berabe kan gan :D.

Agar hal tersebut dapat diatasi, ada beberapa trik yang bisa agan lakukan. Diantaranya adalah menggunakan rem tangan atau handrem. Caranya, jika akan berhenti, seperti biasa dengan menginjak rem dan kopling bersamaan, beriktunya segera tarik rem tangan agar posisi mobil tidak mundur.

Jika mobil agan sudah berhenti, langsung saja netralkan gigi perseneling.

Nah lalu gimana kalau sudah itu pengen maju, yang pasti dipikiran anda mobil ini pastinya bakalan mundur kalau rem tangan sudah diangkat :D.
Jangan tegang dulu yah, ada caranya yaitu dengan memindahkan transmisi ke gigi 1, tekan gas, tekan koling sampai mobil terasa bergetar. Kemudian lepaskan rem tangan secara perlahan dengan tetap mempertahankan gas dan kopling. Lalu bantu dengan gas lebih dalam dibarengi pelepasan rem tagnan, agar mobil maju pelan-pelan dan tidak mundur.

pencarian :
kenapa mobil di tajakan suka mundur, melaju di tanjakan, mobil di jalan, mobil dijalan, mobil saat jalan jalan, walaupun di rem tangan mobil tetap mundur