Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Ingin Menolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas ?

Mungkin saja Agan sempat lihat secara langsung di tempat kecelakaan di jalan raya, atau orang yang agan kenal jadi korban. Apa yang harus dilakukan jika melihat kecelakaan? apa yang harus anda lakukan pada korban lakalantas? Umumnya orang-orang Indonesia memanglah gampang cemas dan bingung untuk lakukan pertolongan pertama, takut terseret kasus, takut jadi saksi, takut salah melakukan pertolongan hingga luka korban makin parah, dan lain-lain.

Yang Harus Dilakukan Ketika Ingin Menolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Alih-alih menolong, malah menonton saja apalagi selfie ria berfoto-foto. Sebenarnya agan dapat menyelamatkan nyawa yang menjadi korban kecelakaan. Aspek Hal pertama yang paling utama adalah jangan cemas. Berikut ini saya punya tips agar agan tahu harus melakukan apa saja ketika melihat ada yang kecelakaan di jalan, agar semua berjalan dengan baik, silahkan baca di bawah ini :

1. Kuasai kondisi/Jangan Panik

  1. Ketika lihat ada kecelakaan jalan raya tulis kendaraan yang terlibat dalam lakalantas. Apalagi kalau kendaraan penyebab kecelakaan ada yg melarikan diri tulis data-data kendaraan layaknya : plat nomor, model, merek, tipe dan warna dari kendaraan itu.
  2. Cecar orang-orang yang berkerumun yang cuma maun nonton saja, terlebih yang merokok atau yang juga akan merokok. Membantu korban apabila ada, selekasnya cepat bawa ke Rumah Sakit paling dekat dengan TKP.
  3. Amankan barang-barang punya korban, Takutnya ada orang yg tidak bertanggung jawab malah mencuri barang punya korban.
  4. Sembari mematikan kendaraan untuk hindari kemungkinan terjadinya kecelakaan tambahan, tutup tumpahan bahan bakar apabila ada.
  5. Apabila saat malam hari jauhi pemakaian penerangan dengan api, penerangan cuma dibolehkan dengan memakai baterai atau semacamnya.

2. Memberi pertolongan

  1. Ketikan agan berikan pertolongan, lakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dengan tepat, bila tidak tepat malah bisa menambah parah luka korban.
  2. Hentikan kendaraan yang ada di kesempatan itu juga apabila ada korban yang perlu diantarkan ke Rumah Sakit, janganlah lupa tulis nomor kendaraan dan kemana korban itu dibawa.
  3. Apabila kondisi memungkinkan, upayakan untuk menghubungi keluarga korban berdasar pada petunjuk atau info yang agan temukan, seperti kontak hp.
  4. Dalam membantu korban diharuskanmemprioritaskan membantu korban yang menanggung derita luka berat, lalu bantuyang luka ringan dengan memohon pertolongan beberapa orang yang ada di sekitar.

3. Menghubungi petugas

  1. Upayakan menghubungi Petugas paling dekat di tempat kejadian perkara baik dengan handphone atau perantara beberapa orang di sekelilingnya.
  2. Korban bisa dipindahkan dari tempat semula dengan terlebih dulu memberi tanda pada tempat korban tergeletak dan tempat terjadinya kecelakaan memakai kapur atau benda yang lain yang bisa digunakan.
  3. Menyerahkan ke Petugas semuanya yang anda lakukan, katakan urutan peristiwa dan menjawab apabila di tanya. Berikan alamat anda ke Petugas dan anda begitu terpuji apabila saudara dengan suka-rela bersedia jadi saksi di masa datang apabila diperlukan.
  4. Sepertinya bila tak ada Petugas yang datang, maka Andalah yang datang ke Kantor Polisi paling dekat dan melakukan arahan sebelumnya tadi diatas.
pencarian :
apa yang dilakukan orang bila melihat kecelakaan? 1 menolong (1) [Ega HP] 2 teriak (1) [Ega HP] 3 _________ 4 _________ 5 _________