Fitur Keamanan Yang Membuat Toyota Agya Bisa Lulus Uji Tabrak ASEAN NCAP

Beberapa hari ini sepertinya lagi marak-maraknya pemberitaan mengenai Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP yang dilakukan pada beberapa mobil dengan harga terjangkau di indonesia, dan mobil jenis lainnya juga ikut berpartisipasi.Fitur Keamanan Yang Membuat Toyota Agya Bisa Lulus Uji Tabrak ASEAN NCAP

Tapi sebelumnya suda pada tahu belum ASEAN NCAP itu apa? New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merupakan sebuah program yang melakukan uji tabrak sebagai langkah untuk mengetahui mobil-mobil yang fitur keselamatan dan kenyamanannya kurang.

Setidaknya ada tiga mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang dijual di Indonesia yang mengikuti ASEAN NCAP.

Salah satu mobil yang mendapatkan hasil yang baik dari tes ini adalah Toyota Agya yang mendapatkan perolehan Nilai yaitu 4 bintang.

Toyota Agya sendiri mempunyai beberapa fitur kelesamatan, dan yang paling berperan penting adalah penggunaan kantong udara ganda (dual airbag) pengemudi dan penumpang depan.

Perangkat lainnya, body structure reinforcement terbaru yang memiliki kemampuan lebih ciamik dari versi pendahulunya, yang mampu menyerap dan menyalurkan impak tabrakan ke seluruh bodi mobil, dengan seperti itu diharapkan kondisi kabin terjaga dan penumpang pun aman.

Berikutnya, ada sabuk keselamatan yang dilengkapi dengan teknologi pretensioner dan force limiter. Fitur ini berguna untuk meminimalisir terjadinya cedera pada penumpang pada bagian belikat dan selangkangan. Sabuk pengaman ini tidak langsung mengencang jika terjadi kecelakaan, namun melenturkan dulu dan menyesuaikan dengan kondisi tubuh, baru langsung mengencang.

Yang terakhir, adanya fitur isofix yang dikhususkan untuk bayi dan balita. Fungsinya agar ok khusus bayi dan anak-anak yang diletakkan di jok belakang terikat secara optimal, agar tak mudah terempas saat tabrakan.

pencarian :
masalah keamanan saat kecelakaan mobil toyota agya