Ubah Harley-Davidson Jadi ”Reverse Trike”, Roda dua di depan

Banyak moge yang diubah dari roda dua jadi roda tiga. Tetapi umumnya dua roda yang sejajar, diletakan di belakang, untuk buatan sorpion roda dua tsb dipasangkan di depan. Scorpion Trikes di Wisconsin, Amerika Serikat, bikin terobosan baru dengan sediakan satu set peranti roda depan (komplit dengan suspensi berdiri sendiri) untuk dipasang di bagian depan moge, terutama Harley-Davidson V-Rod.Ubah Harley-Davidson Jadi ”Reverse Trike”, Roda dua di depan 2
Dua roda di depan umum dimaksud Reverse Trike. Versi produksinya telah beredar banyak pasaran, dari mulai Can-Am Spyder, Travertson Striker, sampai Polaris Slingshot. Tetapi untuk modifikasi belum ada yang seberani Scorpion.Ubah Harley-Davidson Jadi ”Reverse Trike”, Roda dua di depan 3

Hebatnya, untuk menempatkannya tidak usah merubah rangka. Cukup dengan beberapa peranti penambahan yang disambungkan pada rangka, serta memindahkan sebagian komponen seperti radiator yang ditempatkan di depan. Sistem meng-install diklaim cuma mengonsumsi waktu sekitar 6 jam, itu juga dapat dikerjakan sendiri.

Ubah Harley-Davidson Jadi ”Reverse Trike”, Roda dua di depan

Versi pertama peranti ini memanglah cuma untuk V-Rod. Tetapi perusahaan menjanjikan akan ada product yang sama untuk beragam sepeda motor popular, tetapi disesuaikan menurut permintaan. Paling dekat yaitu menyediakan untuk Harley-Davidson jenis touring atau umumnya mempunyai kode jenis FL.

Harga dibanderol 5. 000 dollar AS atau setara Rp 58 juta. Scorpion menjanjikan komponen ini bakal ada pada awal musim semi 2015 atau kira-kira Maret-Mei. Akan diinformasikan selanjutnya mengenai pemasangan, apakah dapat tersedia di dealer atau di kirim ke rumah konsumen serta dipasang sendiri. Videonya :