Harga, Fitur, Keunggulan, dan Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Motor dengan pemindahan gigi secara otomatis adalah salah satu motor yang mendapatkan perhatian di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Hal ini disebabkan karena motor ini lebih mudah untuk dikendarai bagi mereka yang baru mulai belajar mengendarai kendaraan bermotor roda 2 ini. Popularitas dari motor dengan transmisi otomatis atau disebut dengan skuter matic ini sangat tinggi di pasaran Indonesia sehingga ada banyak brand produsen kendaraan bermotor yang belomba-lomba menghasilkan produk skuter matic yang dapat mencuri perhatian pasar, salah satunya adalah Yamaha.

Setelah mengeluarkan Yamaha NMAX, Yamaha tidak berleha-leha menikmati kejayaan dari motor dengan harga selangit tersebut. Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 2 November 2016, Yamaha kembali memperkenalkan motor suter matic terbarunya yang bernama Yamaha Aerox 155.

Produk Yamaha Aerox 155 ini adalah salah satu produk skuter matic yang memiliki body besar seperti motor NMAX yang juga belum lama dirilis oleh Yamaha. Motor Yamaha Aerox 155 ini sebelum di rilis di Indonesia pada tanggal 2 November 2016 yang lalu sudah sempat dipamerkan di Sepang, Malaysia pada saat diselenggarakannya MotoGP 2016. Dengan tampilan sporty yang dimilikinya, Yamaha berharap dapat menghipnotis para pecinta motor besar yang menyukai transmisi otomatis seperti yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155.

Motor Yamaha Aerox 155 ini memang di desain untuk penikmat motor-motor besar yang tidak ingin direpotkan dengan keberadaan kopling dan juga gigi. Hal ini menyebabkan motor ini sengaja di desain dengan body yang bongsor dan juga besar. Motor Yamaha Aerox 155 ini di bangun dengan menggunakan rangka underbone. Rangka underbone adalah rangka motor yang dikenal dengan kakuatannya tapi tetap memiliki bobot yang ringan. Hal inilah yang menyebabkan motor Yamaha Aerox 155 ini tetap dapat melaju dan bermanuver secara lincah meski memiliki body yang besar.

Meski merupakan motor skuter matic, motor Yamaha Aerox 155 ini juga didesain memiliki ground clarance yang tinggi sekitar 140 mm sehingga cocok digunakan untuk berkendara di jalanan yang belum halus dan memiliki banyak polisi tidur yang populer di Indonesia.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

  • P X L X T : 1.990 X 700 X 1.125 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.350 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 142 mm
  • Tinggi tempat duduk: 790 mm
  • Berat:
    116 kg (S Version)
    117 kg (R Version)
    118 kg (AEROX 155VVA)
  • Kapasitas tangka bensin: 4,6 L

Mesin

  • Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke SOHC 4 valves
  • Susunan silinder: Single cylinder
  • Diameter X Langkah: 58 x 58,7 mm
  • Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4:1
  • Volume silinder: 155,1 cc
  • Daya maksimum: 14,7 dk (11,0 kW)/8.000 rpm
  • Torsi maksimum: 13,8 Nm/6.250 rpm
  • Sistem starter: Electric starter
  • Sistem pelumasan: Wet sump
  • Kapasitas oli mesin: 0,90 L (penggantian)
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection
  • Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi: V-belt automatic

RANGKA

  • Tipe rangka: Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit Swing sokbreker ganda
  • Tipe ban: Tubeless
  • Ban depan: 110/80-14M/C 53P
  • Ban belakang: 140/70-14M/C 62P
  • Rem depan: Disc brake single piston
  • Rem belakang: Drum brake

KELISTRIKAN

  • Sistem pengapian: TCI
  • Tipe battery: YTZ7V
  • Tipe busi: NGK/CPR8EA9

Desain Yamaha Aerox 155

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Motor Yamaha Aerox 155 ini merupakan salah satu motor yang memiliki bentuk yang besar dan juga bongsor. Hal ini memang disesuaikan dengan minat yang dimiliki oleh masyarakat belakangan ini mengenai motor besar dengan transmisi otomatis. Meski memiliki body yang besar, motor Yamaha Aerox 155 ini di desain dengan gaya yang trendi dan juga sporty. Bodynya yang memiliki banyak lekukan di bagian samping menambahkan kesan sporty yang dimilikinya.

Bukan hanya itu, selain desain body dengan gaya sporty yang dimilikinya, Yamaha Aerox 155 juga memiliki tampilan sektor panel dengan desain yang juga menarik. Desain dari sektor panel indikator yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 ini memiliki gaya futuristik sehingga menambah kegagahan dari motor terbaru besutan Yamaha ini.

Bagian depan dari motor Yamaha Aerox 155 ini dilengkapi dengan headlamp meruncing yang terpasang dengan gahar di bagian depannya. Bentuk meruncing dari headlamp yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 ini menambahkan kesan sporty dari motor Yamaha Aerox 155 ini. Headlamp yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 ini memiliki teknologi lampu LED yang menghasilkan pancaran lampu yang terang. Bukan hanya lampu depannya, tapi stoplamp yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 155 ini juga memiliki teknologi LED.

Galeri Foto

Fitur dan keunggulan yang dimiiki oleh motor Yamaha Aerox 155

1. Kunci Kontak Keyless, Smart Key System
Bukan hanya tampilannya yang menarik. Motor motor Yamaha Aerox 155 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang belum ada di motor kebanyakan. Salah satu fitur yang dimiliki oleh motor Yamaha Aerox 155 ini adalah fitur keyless. Fitur keyless ini menjadikan motor Yamaha Aerox 155 sebagai motor matic pertama yang dapat hidup sendiri tanpa mengunakan kunci.

2. Electronic Power Socket
Selain adanya fitur keyless, motor Yamaha Aerox 155 juga memiliki sistem Electronic Power Socket. Fitur ini juga baru pertama kali dipasangkan pada kendaraan beroda 2 di Indonesia. Fitur Electronic Power Socket ini memperbolehkan pengendara untuk melakukan pengecasan ponselnya dengan menggunakan motor pada saat mengendari motor tersebut.

3. Ban Gambot
Beralilh dari sektor body, motor Yamaha Aerox 155 ini mendapatkan sentuhan gagah di bagian roda yang diimlikinya. Motor Yamaha Aerox 155 ini memiliki velg dengan ukuran yang besar yang membuatya tampil makin gagah diantara skuter matic yang lainnya. Dibalut dengan ban yang memiliki ukuran 14 inci membuat motor Yamaha Aerox 155 menjadi salah satu motor skuter matic dengan ban besar, ukuran ban belakangnya 140/70-14M/C 62P dan depan 10/80-14M/C 53P.

4. Immobilizer dan juga Answer Back System
Motor Yamaha Aerox 155 juga dilengkapi dengan Immobilizer dan juga Answer Back System untuk memudahkan pencarian motor ketika berada di lapangan parkir.

5. Stop Start System
Teknologi ini bukan barubaru sekarang ada pada motor matic, sudah sejak lama fitur Stop & Start System (SSS) membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Cara kaerjanya dengan mematikan mesin ketika motor dalam keadaan berhenti, jadi pembakaran mesin yang tidak perlu dilakukan dapat dihindarkan, mesin akan menyala kembali saat kita membuka handle gas.

Selain fitur baru yang telah disebutkan sebelumnya, Yamaha Aerox 155 juga punya bagasi luas sebesar 4.5 liter, MID atau Multi Indicator Display, dan juga pengereman ABS yang membuatnya menjadi salah satu skutik yang aman dan memiliki daya saing tinggi.

Varian Yamaha Aerox 155

1. Standar Version : Untuk yang tipe ini ada penurangan fitur, yaitu tidak menggunakan fitur keyless dan sok tabung. Ciri dari versi ini ada tulisan Aerox pada bodi sampingnya.

2. R version : Untuk versi R, tampilannya bisa kita bedakan dari stripingnya yang bergaya racy dan dilengkapi dengan disc brake bergelombang 230 mm dan shockbreaker tabung merk KYB.

3. S Version :  Kalau yang ini merupakan versi premum special edition, fitur yang disematkannya lengkap gan, dibekali dengan fitur Smart Key System, stop start system (SSS) dan rem depan ABS. Hal ini dikarenakan rem belakang teromol, ABS cuma untuk roda depan.

pencarian :
fitur fitur yamaha aerox 155, spesifikasi aerox 155 s version, spesifikasi yamaha aerox 155