Yamaha MT-15, Pertahanan Eksistensi Yamaha di Segmen Motor Sport

Semakin memanas saja nih om persaingan dunia otomotif di kelas motor sport indonesia, produk-produk bermunculan dari berbagai pabrikan untuk menjaga eksistensi motor mereka agar tetap laris. Strategi dengan pembuatan produk-produk baru makin terlihat saja akhir-akhir ini.Yamaha MT-15 Sketsa

Pasar motor Indonesia semakin seru dengan munculnya motor dari pabrikan Honda yakni CB150R, secara tidak langsung pabrikan asal jepang ini ikut bersaing dengan pesaing lainnya spserti Yamaha dengan V-ixion di kelas 150cc yang dulu merajai dan saat ini tidak dibiarkan sendiri. beberapa strategi di kedua belah pihak.

Dikalangan Penggiat Blog semakin ramai diperbincangkan bawha Yamaha MT-15 atau versi telanjang dari R15 siap dirilis. Gosip tersebut dipercaya dengan munculnya sosok MT-15 yang sempat terlihat pada tes jalanan indonesia waktu lalu, dan jalan bersamaan dengan New V-ixion Advance.

Banyak yang berpendapat dan berspekulasi, mulai dari spesifikasi hingga positioning. Beredarnya foto MT-15 pada suspensi depan menggunakan tipe upside down, bodi terlihat sangar dan tinggi, mirip versi mini Yamaha MT-25.

RiderGalau kan mencoba menterjemahkan foto-foto sosok Yamaha MT 15 yang sempat beredar ke internet. Gambar ini merupakan hasil rekayasa, tapi kalau nanti diluncurkan, desain ini tidak akan beda jauh dengannya.
Dipandang dari segi positioning. belum adanya kabar mengenai motor ini apakah akan mendampingi atau mengganntikan V-ixion. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan akan mempertahankan penguasaan segmen satu-satunya, yakni sport.

Saat Honda meluncurkan CB150R Streetfire dan menyerang V-ixion, November 2012, Yamaha ternyata sudah siap dengan generasi terbarunya, New V-ixion Lightning (NVL). Lalu, Yamaha seakan kembali ”memancing” keluar Jagoan Honda terbaru dengan New V-ixion Advance, dan akhirnya muncul All-New CB150R terbaru dengan tampang lebih tajam.

Jika benar MT-15 akan dibuat, kemunculan All-New CB150R bakal menjadi cambuk unntuk Yamaha dengan produk anyarnya. Strategi ini sudah disiapkan agar selalu unngul dengan pesaing terberatnya di segi segmen gemuk ini.

Banyak media menduga, YIMM akan membuat MT-15 menemani New V-ixion Advance. Mereka akan saling berdampingan, meski pasar V-ixion akan sedikit terganggu.

Berpatokan pada suksesnya Vario 125 yang kemudian didampingi Vario 150, dan pemasaran Vario Techno pun bertambah besar, Diprediksi Yamaha V-ixion dan MT-15 akan saling bekerjasama di segmen Sport 150.

pencarian :
motor laki yamaha MT