Yamaha New vixion dan Byson modif tampil di IMoS

Menjadi segmen andalan Yamaha, jejeran sepeda motor sport terlihat all-out dalam Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Jakarta Convention Center (JCC), 29 Oktober-2 November. Tidak cukup hanya tunggangan Rossi dan R-Series, Yamaha Indonesia juga memajang beberapa sepeda motor modifikasi untuk memberikan inspirasi.

Byson serta V-ixion tampak modis di arena ini. Gearhead Monkey Garage, rumah modifikasi dari Jakarta, memprioritaskan Byson semi-adventure. Yayank, sang modifikator, menyampaikan bahwa rencananya lebih ke arah scrambler, dual road. ”Semi-adventure dapat dipakai di perkotaan, juga jalan rusak, ” katanya.
Byson modifikasi di IMOS

Pergantian ada pada bodi belakang, headlamp, serta sepakbor. Tangki dipertahankan untuk melindungi jati diri asli. Kaki depan ditukar dengan suspensi upside-down, selanjutnya velg diganti bahan aluminium 17 inci. kemudian knalpot ditukar dengan bahan titanium. Byson ini di modif dengan dana kira-kira lebih dari Rp 30 juta, dan ditangani dalam kurun waktu 1 bulan.

V-ixion eksotis
Tidak cukup di situ, V-ixion juga sebagai salah satu andalan penjualan juga tampil menarik, masih tetap dengan hasil sentuhan Yayank. Kali ini topik yang diambil yaitu nuansa balap. Pergantian ditujukan untuk memperkuat aura V-ixion yang udah benar-benar sporty.New vixion modifikasi di IMOS

”Tapi bukan bergaya balap sesungguhnya. Sepeda motor tetap bisa dipakai di perkotaan, tapi dibuat lebih kompak dengan memendekkan bodi belakang. Lengan ayun kustom dan pelek lebar menjadikannya lebih gagah dan eksotis,” jelas Yayank.

Shockbreaker depan memakai upside down kustom dipadukan dengan pelek racing aluminium. Bagian-bagian juga dikustom, seperti lampu depan, jok, sampai bodi belakang. Dan knalpot memakai bahan titanium. Kesan sport makin kental waktu dipasangkan setang tipe jepit.

Keduanya terlihat dengan maksud memberi ide untuk pengunjung, terlebih pengagum motor sport dan motor modifikasi.