Yamaha R25 ABS akan hadir pada Tahun 2015

Mengingat banyaknya permintaan dari konsumen kepada pihak yamaha agar dapat menyediakan R25 dengan fitur Rem ABS. Dalam rangka memenuhi keinginan para konsumennya pada tahun 2015 ini akan ada pilihan baru untuk yamaha R25 di indonesia pada sistem pengereman dengan ABS atau Anti Lock Braking System. Mungkin hal ini diwujudkan karena banyaknya permintaan untuk melengkapi R25 dengan pengereman ABS yang lebih aman dan baik. Katanya sih produk ini akan hadir tahun 2015 nanti.
Yamaha R25 ABS akan hadir pada Tahun 2015
Hal ini juga dikarenakan pada saat Yamaha R25 di launching, yamaha tidak meneyediakan motor sport 250cc dua silinder merekan yang memakai ABS. Diihat dari hal ini bisa menjadikan kekurangan yang berarti, dikarenakan kalau kita lihat dari kompetitornya yang sama-sama mengusung volume silinder sebesar 250cc sudah dilengkapi sistem pengereman ABS, misalnya Kawasaki Ninja 250R FI dan Honda CBR250R.

Pengereman ABS dipercaya lebih memenuhi standar keamanan dalam berkendara, dan Yamaha Indonesia mengekspor R25 ke jepang dengan varian ini. Maka dari itu YIMM juga akan mencoba memasarkannya di indonesia.

“Sebenarnya ini kebutuhan untuk ekspor, karena standar di Jepang sudah harus menggunakan ABS. Tapi, tahun depan kami juga akan menjual R25 ABS ini di Indonesia. Hanya saja belum bisa saya informasikan kuartal atau semester berapa model ini akan kami jual,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (17/11/2014).

Namun beliau belum memberikan informasi mengenai harga r25 abs, tapi bisa dipastikan harga tidak akan terlalu jauh dari kompetitornya.Sebagai perbandingan, Honda CBR250R ABS dilepas dengan harga Rp 53,7 juta, sementara Kawasaki Ninja 205 ABS dijual Rp 62,5 juta.