Kolom Pencarian Menu Utama

Motor yang terbilang baru ini memang belum terlalu banyak part modifikasi aftermarket nya, mungkin beberapa bulan lagi bakalan banyak aksesoris menarik untuk mengupgrade motor ini dari segi tampilan ataupun akselerasi, tetapi kita bisa coba part yang ada, walaupun dari merk motor lain.

Enggak semua pemilik dari all new cb150r ini merasa nyaman dengan posisi berkendara saat menunggangi motor ini, beberapa orang mengaku posisi badan agak tertarik ke depan, jadi terasa kurang santai. Kalau untuk harian memang tidak terlalu berasa, cuma kalau untuk turing pasti ketahuan gimana pegalnya.

Ada beberapa cara atau solusi untuk mengatasi masalah punggung cepet capek karena terlalu kedepan dan tangan juga cepet pegal  saat mengendari all new cb150r, solusi pertama bisa menggunakan raiser atau peninggi stang, apalagi peninggi stang sangat mudah untuk di dapatkan.

— advertisement —

Cara kedua bisa mengganti stang bawaan all new cb150r menggunakan stang dari motor lain yang lebih tinggi, contohnya saja bisa menggunakan stang Old Vixion, stangnya lebih tinggi dari new vixion makanya lebih enak buat turing.

Cuma kabel kopling mesti diganti gan, bisa menggunakan kabel kopling dari tiger revo, jalur pemasangannya ambil ke dalam, biar lebih rapi. Ini foto penampakan all new cb150r pake stang old vixion (foto : Fredy Setiawan):

Jika masih kurang tinggi juga, bisa juga memakai stang old vixion, agan juga bisa gunakan stang Tiger revo yang jauh lebih tinggi, pastinya lebih mantap untuk turung, lebih anti pegal gan. Namun jangan lupa modif pakai setang ini juga perlu pengaturan kabel gas dan kopling yang baik, jangan samapai kabel ketarik terus menerus, bisa bahaya gan :D, nah ini contoh foto yang sudah melakukan pergantian pakai setang tirev (Foto: Melzan Dwie Pandjie‎):

— advertisement —

 

 

2 Komentar

  • Agus suryanto berkata:

    Gan mau nanya saya punya cb150r terbaru..kalo stang pingin saya ganti dg stang tiger revo.. apakah kabel kopling dan gas pake punya tiger revo juga?
    Sementara skrg saya pasangbstang old vixion..cuma ada masalah ketika kabel koplingbsaya ganti punyanya tiger revo kepanjangan shg tetap pake aslinya masalhnya kependekan shg jalur kavel lewat luar.
    Bagemana solusinya? Terimakasih

  • besto berkata:

    mastah saya coba ganti dengan stang tiger revo alhasil stangnya goyang saat ngerem maupun jalan berlobang… mohon kasih solusinya thk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *