Kolom Pencarian Menu Utama

Dikala kompetitor rehat dari pembuatan produk-produk baru. PT Astra Honda Motor (AHM) malah kembali memperkenalkan produk baru yaitu Honda Adv 150. Sebuah skutik yang didesain untuk menjelajahi jalanan. Padahal masih hangat, beberapa waktu yang lalu produsen motor ini meluncurkan Honda Genio.

Honda Adv 150

Datang dengan desain yang totally fresh, motor ini terkesan modern, gagah, dan anti mainstream. Detail dari bodinya ini kebanyakan punya lekukan yang tajam, sehingga terkesan gagah. Sekilas jika dilihat langsung, skutik bongsor ini seperti moge dan juga seperti motor CBU.

Motor matic bergenre adventure ini diluncurkan malam kemarin pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE, BSD, Tangerang.

— advertisement —
Honda Adv 150 2

Menurut pihak AHM Skutik in mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan setiap harinya. Dibuat di pabrik Indonesia secara langsung, tentunya dari segi harga tidak akan terlalu jauh dari sang kakak yaitu PCX.

Motor baru ini sepertinya menyasar pasar yang sama dengan Yamaha NMAX dan Saudaranya yaitu Honda PCX 150. Apabila kita lihat dari kapasitas mesinnya sama yaitu 150cc.

Fitur Honda Adv 150

Windscreen yang bisa diatur ketinggiannya

— advertisement —
Adjustable Windscreen Honda Adv 150

Walaupun tidak bisa d atur secara otomatis seperti pada Honda Forza. Wind screen nya juga bisa di setel 2 tingkat ketinggian & bisa ditata ketinggiannya dgn gampang tanpa buka tutup baut.

Shockbreaker belakang tipe Twin Subtank

Untuk pertamakalinya pada jajaran motor matik Honda kali ini menggunakan Suspensi belakang diperlengkapi dgn tabung. Jenis Shock ini digunakan agar rebound suspensi lebih baik & nyaman. Hanya saja biasanya terasa lebih keras ketimbang shock bawaan biasa.

Full Digital Panel Meter

— advertisement —

Dashboard digital dengan desain futuristik, berisikan informasi speedometer, fuelmeter, average fuel consumption, instan fuel consumption, odometer, tripmeter, date & time , baterai indicator, outdoor temperature indicator & oil change indicator.

Ban dengan Pola Dual Purpose Lebar

Ban Lebar ADV 150

Ban Depan 110/80-14 (F) dan130/70-13 (R)terbilang lebar sama seperti Yamaha Nmax. Menggunakan polet semi dual purpose pattern untuk melewati berbagai kondisi jalan.

Model Cakram Gelombang atau Wavy

Front and Rear Wavy Disc Brake

Bentuk piringan cakram pengereman bergelombang atau model wavy di depan & belakang, mampu memberikan pengguna pengereman yg lebih baik & memberi kesan-kesan aggresif pada sepeda motor

Power Charger di dalam Console Box

Power Charger in Console Box

Terdapat sebuah Console box untuk menyimpan barang, pada lokasi tersebut sekaligus juga terdapat DC Power Charger untuk mengisi daya hadphone.

Fitur Honda Smart Key System

Honda Smart Key System

Sama dengan matic premium Honda lainnya, motor baru ini juga dilengkapi fitur kemanan tanpa lubang kunci kontak alias sudah smart key.

LED Headlight dengan DRL

— advertisement —
LED Headlight with DRL

Sama dengan matic premium lainnya, bagian lampu depan menggunakan LED. Ditambah adanya halis berupa lampu DRL dibagian atasnya untuk memperkuat karakter futuristik dan kegagahannya.

LED Tailight dengan Fitur ESS

LED Tailight with ESS

LED Taillight dgn pola berbentuk “X”, dibuat untuk memberi kesan-kesan kuat & futuristik. Diperlengkapi dgn Emergency Stop Sinyal (ESS) untuk kondisi genting ketika menginjak rem secara tiba-tiba di kecepatan tinggi”. *ESS cuma ada pada type ABS.

Kapasitas Bagasi 28 Liter dengan Seat Stopper

Bagasi Honda adv

Bagasi lebar dgn daya tampung sebesar 28 Liter. Bisa dipakai untuk masukkan helm & beberapa barang yang lain untuk memberi dukungan kegiatan seharian atau hobi yang anda selalu jalankan. Terdapat fitur Seat sopper untuk menghentikan jok agar tidak terjatuh dan menutup kembali secara tidak sengaja.

Stang lebar

Stang Honda Adv

Skutik ini dilengkapi dengan stang yang lumayan panjang, sehingga terlihat lebih sporty dan tentunya enak buat dibawa jarak jauh sekalipun.

Varian Warna

Honda Adv Advance Red Tipe ABS

Spesifikasi Honda Adv 150

Kendati menggunakan mesin yang sama dengan kakaknya, matik adventure ini menggunakan mesin kubikasi 149,3 ccSOHC,eSP, berpendingin cairan. Powermaksimalnya tembus 15,4 ps di 8.500 rpm dantorsinya 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Ada pengaturan yang berbeda untuk motor ini yaitu pada pengingkatan kecepatan difokuskan pada tarikan awal sampai menengah.

Tabel spesifikasi

Tipe Mesin4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
Sistem Suplai Bahan BakarPGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Diameter X Langkah57,3 x 57,9 mm
Tipe TranmisiOtomatis, V-Matic
Rasio Kompresi10,6 : 1
Daya Maksimum10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
Tipe StarterElektrik
Tipe KoplingAutomatic Centrifugal Clutch Dry Type
Tipe RangkaDouble Cradle
Tipe Suspensi DepanTelescopic
Tipe Suspensi BelakangTwin Subtank Rear Suspension
Ukuran Ban Depan110/80 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang130/70 – 13 M/C Tubeless
Rem DepanHydraulic Disc
Rem BelakangHydraulic Disc
Sistem PengeremanTriple Pot Hydraulic, CBS ( untuk tipe CBS ), Anti – Lock Braking System (untuk tipe ABS)
Panjang X Lebar X Tinggi1.950 x 763 x 1.153 mm
Tinggi Tempat Duduk795 mm
Jarak Sumbu Roda1.324 mm
Jarak Terendah Ke Tanah165 mm
Curb Weight132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe CBS – ISS )
Kapasitas Tangki Bahan Bakar8 L
Kapasitas Minyak Pelumas0,8 L ( Penggantian Periodik )
Tipe Baterai Atau AkiMF 12 V – 5 Ah
Sistem PengapianFull Transisterized
Tipe BusiNGK MR8K-9

Harga Honda Adv 150

VarianHarga
ADV 150 – CBSRp. 33.500.000
ADV 150 – ABSRp. 36.500.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *