Kolom Pencarian Menu Utama

Sama hal nya dengan Vixion, yamaha byson menjadi teman seangkatan yang masih sampai saat ini. Walaupun memang Yamaha Vixion dari lahir sudah memakai sistem bahan bakar injeksi, kalau Byson dari lahir pakai Karburator. Walaupun begitu, motor ini tetap tenar dan so pasti semua orang sudah mengenal motor bongsor yang sengaja di desain dengan perawakan yang gagah.

Sebenarnya sudah lama isu kehadiran yamaha byson injeksi akan hadir, kabar tersebut diperkuat dengan spyshoot yang menampilkan yamaha mt-25 dengan yamaha byson terbaru, dan di sinyalir sebagai bentuk facelift dari versi yang lama.

Dan akhirnya yamaha byson injeksi sudah di launching Kamis (18/6/2015), di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara. Benar saja bukan hanya body nya yang semakin mempesona, sistem bahan bakarnya pun sudah injeksi gan. Semua perubahan ini menjadi penyegaran tersendiri, karena memang sudah banyak sekali komunitas byson yang ada di indonesia mengidamkan si Kebo ini tidak pakai karbu lagi.

— advertisement —

Fitur  Yamaha Byson FI

Mesin

Mesin Yamaha Byson Fi

Hmmm…, sangat disayangkan kekurangan Yamaha Byson FI terletak pada mesin baru bervolume silinder 149 cc, lebih kecil tipe lama yang pakai 153 cc. Yamaha mengklaim kalau motornya ini sangat Eco Friendly karena sudah lolos uhi EURO 3.

Dengan kemampuan lebih kecil, automatis tenaga yang dihasilkan juga menyusut jadi 13, 1 PS, dan  torsi 12, 8 Nm. Kalau yang karbu dapat menghasilkan tenaga 14 PS dan torsi 13, 6 Nm. Spek mesinnya pakai 4 Tak SOHC, DIAMETER X LANGKAHnya sebesar 57,3 x 57,9 mm

— advertisement —

Stang Street Fighter

Stang Street Fighter Byson FI

Dengan ukuran stang yang lebar dan mendekati tubuh, membuat posisi berkendara lebih tegak. Hal ini membuat pengendara lebih nyaman berkendara, jadi tidak mudah pegel.

Konsumsi BBM dan Kaki kaki

Kaki kaki Yamaha Byson Injeksi

Walau secara hitungan tenaga menyusut, yang membuat motor ini mengklaim kekuatannya ini tak sedikitpun berubah, malah justru tingkat konsumsi BBM jadi 14 % lebih hemat. Emisi gas buang juga tambah baik 33 % dari tipe diawal mulanya.

— advertisement —

Byson injeksi berbobot 3 kg lebih ringan dari jenis sebelumnya. Ukuran ban dipertahankan sama yaitu Ban Depan pakai 100/80-17M/C  dan ukuran ban belakang 130/70-17M/C, namun dengan kembang berbeda bikin cengkraman di aspal tambah lebih baik.

Speedometer

Speedometer Yamaha Byson Fi

Mengusung spidometer digital. dengan latar belakang berwarna Orange, kalau Byson karb yang sebelumnya itu berawarna kuning. Dashboardnya  dilengkapi dengan fitur indikator lampu sein, check engine, lampu jauh dan lampu ECO.

Knalpot Muscular

Knalpot Muscular Byson FI

Desain knalpot dari naked bike ini punya bentuk yang lebih kompak, tampilannya lebih pendek dengan lekukan-lekukan yang membuatnya lebih berotot.

Suspensi Depan

Suspensi Depan Byson FI

Suspensi depan mempunyai ukuran yang besar, alhasil tampilan motor lebih gagah. Selain itu juga bisa membuat stabil saat berkendara dan bermanuver.

Spesifikasi Yamaha Byson FI

Mesin
TIPE MESIN:Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER:Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH:57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI:9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM:9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM:12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER:Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN:Basah
KAPASITAS OLI MESIN:Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR:Fuel Injection
TIPE KOPLING:Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI:Constant mesh, 5-kecepatan
Dimensi
P X L X T:1990mm X 780mm X 1045mm
JARAK SUMBU RODA:1340mm
JARAK TERENDAH KE TANAH:170mm
TINGGI TEMPAT DUDUK:790mm
BERAT ISI:133 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN:12,0 L
Rangka
TIPE RANGKA:Diamond
SUSPENSI DEPAN:Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG:Swingarm
BAN DEPAN:100/80-17M/C
BAN BELAKANG:130/70-17M/C
REM DEPAN:Single disc brake
REM BELAKANG:Drum brake
Kelistrikkan
SISTEM PENGAPIAN:TCI
BATTERY:GTZ4V / YTZ4V
TIPE BUSI:NGK/CPR8EA-9

Yamaha byson baru ini merupakan motor sport yang kini hadir lebih agresif, bisa dilihat dari design diamond cutting edge yang membuat body nya terlihat berlekuk tajam dan maskulin. Kesannya lebih liar, kuat, namun tetap menunjukkan karakter gagah, ditamabah kesan superbike yang hadir dari body belakang dengan desain jok pisan.

Striping dan Warna Yamaha Byson FI

Byson FI Matte Red
Byson FI Matte Red
Byson FI Matte Grey
Byson FI Matte Grey
Byson FI Matte Brown
Byson FI Matte Brown

Harga Yamaha Byson FI 2019

TipeHarga
Yamaha Byson FIRp.22.950.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *